PT Timah Tbk Serahkan Bantuan untuk Pembangunan Masjid Nur Naqsyabandi Desa Paku

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com – PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid Nur Naqsyabandi, Dusun 4, Desa Paku, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (10/01/2023).

Masyarakat berinisiatif membangun Masjid lantaran jarak Masjid dengan pemukiman di Dusun mereka cukup jauh. Selain itu, di Dusun mereka cukup banyak penduduknya sekitar 400 kepala keluarga.

“Kebutuhan warga kami akan pembangunan Masjid ini dikarenakan jarak antara dusun ini dengan Masjid yang terdekat itu lumayan jauh, sekitar 3 sampai 4 Km, selain itu juga kapasitasnya pun sudah penuh,” ujar Kepala Dusun 4, Abdul Syukur.

Ia mengatakan, untuk membangun Masjid ini warga bergotong royong secara bergiliran. Dengan adanya bantuan ini kata dia membantu mempercepat proses pembangunan Masjid di Dusun mereka.

“Pengerjaan Masjid ini kurang lebih sudah sekitar satu tahun, kalau kami berkeinginan Masjid ini bisa secepatnya dipergunakan, namun karena kendala biaya, kami hanya dapat mengerjakan secara perlahan – lahan,” katanya.

Bantuan ini akan digunakan untuk membeli bahan material, seperti semen, besi, dan lain sebagainya.
“Alhamdullilah, dengan adanya bantuan ini sangat membantu sekali untuk pembangunan Masjid ini. Mudah – mudahan PT Timah dapat terus memberikan kontribusinya kepada kami, dalam hal ini terus membantu pembangunan Masjid ini hingga selesai,” ungkap Abdul Syukur.
Sementara itu, Ketua Masjid Nur Naqsyabandi Sapiudin mengatakan jika mereka terkendala biaya dalam membangun Masjid ini.
“Terimakasih banyak kepada PT Timah yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid kami ini,” katanya.

Ia menyebutkan, jika sudah selesai Masjid ini bisa menampung sekitar 300 jemaah dan warga tidak perlu jauh-jauh lagi untuk beribadah.

“Terus terang, kami sangat terkendala terkait biaya. Maka untuk pengerjaan pembangunan Masjid ini kami lakukan secara bertahap,” tandasnya. (Red)