PT Timah Berikan Paket Makanan Tambahan Bagi Anak-anak Stunting di Kelurahan Sinar Jaya

BE.com

Bangka, Buletinexpres.com — Untuk menyukseskan program Pemerintah dalam mengentaskan stunting, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan paket makanan tambahan bagi balita yang mengalami stunting di Kelurahan Sinar Jaya, Kabupaten Bangka, Kamis (24/11/2022).

Belasan paket makanan tambahan ini diserahkan tim CSR PT Timah Tbk yang merupakan anggota holding Industri Pertambangan MIND ID kepada keluarga balita penderita stunting.

Salah satu orang tua penerima paket makanan tambahan, Nurazima mengatakan dirinya sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk berupa paket makanan tambahan bagi anaknya.

“Anak saya ini kalau makan lancar, tapi porsinya itu sangat sedikit sekali. Selain makan, dia juga nyusu. Dalam satu bulan bisa sampai 4 hingga 5 kaleng susu kental manis. Begitupun untuk makanan cemilan, dia juga agak kurang makannya,” katanya.

Dirinya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah membantu meningkatkan asupan gizi bagi buah hatinya.

“Terima kasih banyak Kepada PT Timah yang telah membantu anak kami, untuk meningkatkan gizinya. Semoga bantuan seperti dapat terus diberikan untuk anak kami, karena kami juga ingin melihat anak saya ini tumbuh dan berkembang pada anak pada umumnya,” ujar Nurazima.

Senada, Rumina (33) mengungkapkan dua anaknya mengalami stunting. Untuk itu, dirinya sangat senang bisa mendapatkan bantuan paket makanan tambahan.

“Padahal anak saya ini mau makan, tapi tidak tau mengapa badannya sangat kecil. Tapi kalau menurut kami ini mungkin faktor keturunan, karena saya dan suami saya juga badannya tidak tinggi,” katanya

“Terimakasih PT Timah yang telah membantu kami. Bantuan ini sangat berguna untuk anak – anak kami. Suami saya pekerja TI serabutan, jadi kalau lagi tidak ngasil saya juga enggak bisa beli susu,” ucapnya.

Kepala Lingkungan Ake, Kasro sangat bersyukur PT Timah Tbk bisa memberikan bantuan bagi warga mereka.

“Alhamdullilah banyak sekali bantuan dari PT Timah untuk anak – anak penderita stunting. Dan semoga dengan bantuan ini, dapat membuat kondisi anak – anak menjadi lebih baik,” katanya.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Kesejahteraan, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (Kasi PM, Kesra, KB dan PP) Kelurahan Sinar Jaya, Erfiana menyampaikan bahwa di Kelurahannya ini ada beberapa anak yang mengalami stunting dan gizi buruk.

“Ada 11 anak di Kelurahan kami ini yang mengalami stunting, diantara 11 anak tersebut, 3 anak mengalami gizi buruk. Tentu hal ini menjadi perhatian bagi kami, untuk terus mengawal kondisi anak – anak tersebut. Agar target kami menjadi wilayah zero stunting dapat tercapai,” katanya.

Erfiana mengapresiasi bantuan yang diberikan PT Timah Tbk kepada warganya, dan ia berharap bantuan ini dapat terus berlanjut sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi anak-anak.

“Bantuan ini tentu sangat membantu untuk tumbuh kembang anak – anak tersebut. Kami sangat berterimakasih sekali kepada PT Timah Tbk yang sudah memberikan makanan tambahan untuk anak – anak tersebut, mudah – mudahan kedepannya gizi mereka lebih baik lagi,” tandasnya. (red)