Inikah Wajah Kota Senyum, Sampah Dibiarkan Berserakan di Kelurahan Bukit Merapin

Penulis : Edoy

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Sudah sekian lamanya sampah dibiarkan berserakan di pinggir jalan, tepatnya di Jl. Puyuh Raya No. 248 Perbatasan antara Kelurahan Bukit Merapin dan Taman Bunga, Kecamatan Gerunggang kota Pangkalpinang.

Mirisnya lagi, sampah yang sudah terlalu banyak dan lama menumpuk sampai memenuhi bandar aliran air tersebut, sangat dekat dengan lokasi Sekolah Dasar Negeri No. 64. Sehingga aroma tak sedap pun acap kali menyebar kemana mana.

Beberapa warga yang melintas saat di tanya media ini mengatakan, kalau sampah sampah itu sudah lama dibiarkan begitu saja.

“Sering saya lewat sini bang, bahkan hampir setiap hari mengantar anak sekolah, sampah sampah itu makin lama makin banyak, lah meluber kepinggir jalan,” cetus Nia, Kamis (17/11/2022)

Begitupun komentar warga lainnya menyebutkan, kalau dulunya pernah dipasang spanduk larangan buang sampah, hanya sayang nya tidak berlangsung lama, karena spanduknya robek.

Sampah yang dibiarkan menumpuk dan berserakan di pinggir jalan

“Yang saya tahu, sebelum di pasang himbauan larangan buang sampah, sampah sampah itu sudah banyak bang, dari mana mana orang buang ke bandar itu, pas dipasang spanduk itu harus nya sampah sampah itu dibersihkan oleh dinas kebersihan, tapi ini malah di biarin menumpuk, sampai spanduknya lepas dan robek,” ujar warga tersebut.

Dihubungi terpisah, Lurah Bukit Merapin Yesi tidak terlalu berkomentar banyak, dan berjanji akan segera ditindak lanjuti.

“Baik pak akan kami tindak lanjuti, terimakasih,” jawabnya singkat.

Hal senada pun dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Pangkalpinang Endang, saat dihubungi awak media ini terkait sampah yang berserakan, katanya ia akan segera berkordinasi dengan Kelurahan setempat.

“Baik nanti akan kami cek, sebenarnya itu pelayanan nya ada di mobil pink, nanti kami akan kordinasi dengan Kelurahan pak, terimakasih infonya,” kata Kadis LH Endang. (Tim Jb)