Ditreskrimsus Polda Babel Berhasil Mengamankan Dua Ton Pasir Timah Kering di Simpang Teritip

Penulis : Edoy

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Bangka Belitung berhasil mengamankan dua ton pasir timah kering disebuah rumah warga di Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat.

Kabar tersebut berhasil redaksi terima setelah mendapat informasi salah satu sumber yang tidak mau namanya dipublikasikan.

Menurut keterangan sumber, dua orang yang berhasil diamankan Ditreskrimsus Polda Babel, masing masing berinisial J, dan Z, dan berikut barang bukti pasir timah kering seberat dua ton diketahui anak buah dari Jk, dan satunya lagi berinisial Ip.

“Anak buah bos tertangkap brother, bawa timah kering 2 ton,” ujar sumber, Sabtu (05/11/2022) malam

Dijelaskannya, bahwa kedua anak buah tersebut saat ini sudah diamankan di Mapolda Babel, berikut barang bukti.

“Anak buah bos ni dua dua nya sekarang sudah di Polda Babel, mereka tertangkap di rumah J di Simpang Teritip, yang satunya warga Semabung Lama Pangkalpinang, Z,” ungkapnya

Sementara Jk yang disebut sebut sebagai bos dari anak buah yang diamankan Ditreskrimsus Polda Babel, tidak menjawab konfirmasi yang kirimkan, walau terpantau pesan yang dilayangkan oleh awak media ini, sudah dibaca dengan ditandai centang dua biru.

Begitu pun halnya dengan Ip, belum dapat dikonfirmasi, akses celluler yang redaksi terima di kedua nomor androitnya tidak aktif, dari mulai pukul 19.58 WIB

Terpisah, Direktur Reskrimsus (Dirreskrimsus) Polda Babel Kombes Pol Moh Irhamni, saat dikonfirmasi media ini, menyarankan agar awak media langsung menanyakan hal ini ke Humas Polda Babel.

“Ke pak maladi ya,” jawabnya singkat

Sementara Kabid Humas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Maladi, saat dikonfirmasi media ini pada pukul 19.40 WIB, belum merespon, kendati pesan dari wartawan sudah dibaca, dengan ditandai centang dua biru.

Sampai berita ini diterbitkan, tim media Jobber (Journalis Babel Bergerak) akan terus berupaya konfirmasi serta verifikasi ke pihak terkait. (Tim Jb)