Gelar Pelatihan Dasar Pertolongan Pertama, Dirut PT BTM Berharap Ojol Menjadi Duta Kesehatan

Penulis : Edoy

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) atau bisa juga disebut Pertolongan Pertama, merupakan pelatihan yang diberikan kepada setiap orang, baik itu umum atau karyawan diperusahaan.

Hal itu pulau lah yang dilakukan oleh PT Bakti Timah Medika, dengan menggelar simulasi/praktek pelatihan dasar pertolongan pertama kegawatdaruratan, kepada para pengendara ojek online (ojol) yang rutin beraktivitas di wilayah kota Pangkalpinang.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Pertemuan Atas (RPA), lantai dua gedung lama Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Jumat (21/10/2022).

“Sebagai anak perusahaan PT Pertamina Bina Medika, kami diminta kolaborasi memberikan pelatihan ini kepada teman teman ojol, sehingga bisa memberikan manfaat kepada orang banyak, baik di jalan maupun di rumah,” ucap Dirut PT BTM dr. Otto Berhen Kawanda, M.KKK

Didampingi Erwina Agustin, sebagai VP Business Development Marketing PT Bakti Timah Medika, dan dr. Agus Subarkah, Sp Rad, selaku Direktur RSBT Pangkalpinang, dr. Otto berharap kepada para anggota ojek online, agar pelatihan dasar pertolongan pertama kegawatdaruratan ini sebagai tambahan ilmu dan pengalaman, dan jangan dijadikan beban.

dr. Otto Berhen Kawanda, M.KKK Direktur Utama PT Bakti Timah Medika tengah, dr. Agus Subarkah, Sp Rad Direktur RSBT Pangkalpinang, kemeja batik, Erwina Agustin VP Business Development Marketing PT Bakti Timah Medika, hijab

“Saya cuma berharap, bahwa ini menjadi sebuah tambahan pengalaman, yang bisa diambil pengertian nya saja, bahwa kalau kita bisa mengerti tujuan atau tekhnik yang dilakukan, kita tidak perlu lagi menghafal, cukup cari tahu pemahaman masing masing, banyak bertanya kepada instruktur kami yang cukup mumpuni disini,” harapnya.

Sebagai perusahaan bisnis yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan, tentunya kegiatan ini di motori oleh PT Pertamina Bina Medika, kegiatan ini juga merupakan Program CSR dalam rangka HUT ke-25 IHC.

“Kegiatan ini di gagas oleh Pertamina Bina Medika, dalam rangka ulang tahunnya yang ke 25, dan tentunya kami senantiasa memberikan hal hal yang positif kepada masyarakat, salah satunya pelayanan kesehatan, sehingga kita bisa berbagi ilmu, terutama yang banyak berinteraksi dengan lingkungan, dalam hal ini tentunya teman teman pengendara ojek online,” jelasnya

Lebih lanjut ia menerangkan, jika kegiatan pelatihan tersebut dihadiri 25 orang perwakilan, dari beberapa komunitas ojol yang ada di kota Pangkalpinang.

“Kedepannya, kami berharap teman teman ojek online yang dilatih awal ini, akan menjadi duta kami, untuk sharing dan berbagi dari 25 orang ini, dapat menyebarkan hal yang baik, sehingga jika muncul animo baru, untuk melakukan pelatihan lanjutan, kami siap untuk itu,” ujar dr. Otto

Selain program CSR itu sendiri, HUT Ke-25 Pertamina Bina Medika IHC juga serentak dilakukan di seluruh rumah sakit BUMN di Indonesia.

Peserta pelatihan pengendara ojek online

“Ini serentak loh dilaksanakan di seluruh rumah sakit BUMN yang ada di Indonesia, dan buat Pertamina Bina Medika IHC ini di dua tahun kemarin mendapat kepercayaan dari kementrian BUMN untuk menggalang menjadi sebuah perusahaan yang menjadi induk dari rumah sakit BUMN, sebanyak 75 rumah sakit di Indonesia,” pungkasnya

“Jadi kami Bakti Timah group ini tidak berharap gagal dalam memberikan pelayanan kesehatan, apapun bentuknya melayani satu orang saja kita gagal, sama saja kita gagal total,” tutupnya. (Red)