Masyarakat Bangka Selatan Sambut Kedatangan Presiden RI

Penulis : Bambang Irawan
Editor : Edoy

BE. com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Seluruh lapisan masyarakat Bangka Selatan sambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (20/10/2022)

Tiba diujung selatan pulau Bangka, Presiden RI blusukan ke pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan, dalam rangka kunjungan kerjanya, yang sudah diagendakan sebelumnya, serta membagikan sembako kepada warga UMKM Bangka selatan.

“Selamat datang pak Presiden ke kota Junjung Besao,” sambut salah satu warga yang ikut menyambut kedatangan orang nomor satu Indonesia ini.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meninjau langsung dan menyapa warga yang lagi berdagang di pinggiran pasar Toboali.
Sekaligus membagikan sembako untuk kegiatan UMKM.

Sambil bercengkrama dengan pedagang setempat, Presiden RI dengan ciri khas nya yang selalu tidak lepas dengan senyuman, disambut dengan hangat terutama ibu ibu yang mencuri kesempatan agar bisa mengambil momen untuk mengabadikan Presiden.

Adapun harapan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan kepada Presiden Jokowi, agar dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, sehingga dapat tumbuh serta berdaya saing, serta membangun infrastruktur yang secara merata di seluruh Indonesia.

“Harapan kami dengan kedatangan pak Presiden ke Bangka Belitung, khususnya Bangka Selatan ini, bagai mana caranya agar pertumbuhan ekonomi di Basel ini dapat mengalami peningkatan, dan dapat berdaya saing dengan Kabupaten lainnya,” kata Inah salah satu pedagang kepada media ini.

Hal senada juga diutarakan oleh pak Mul, yang mengaku sebagai petani sehari harinya, ia mengungkapkan, dampak dari kenaikan BBM, membuat hampir semua harga kebutuhan pokok naik, sementara hasil panen petani menurun.

“Dengan keadaan saat ini sangat dirasakan betul keadaan ekonomi yang melemah secara menyeluruh, dan hasil dari panen petani yang jauh terjun bebas,” sebutnya.

“Semoga kedatangan orang nomor satu ini, dapat memperjuangkan ekonomi masyarakat dari segala bidang,” harapnya. (Red)