TI di Pantai Desa Penagan Masih Berlanjut Siang dan Malam.

Penulis : Edoy

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Kabar terbaru yang di terima Tim JoBber (Journalis Babel Bergerak), sampai dengan saat ini aktivitas penambangan timah di Pantai Desa Penagan Kabupaten Bangka masih berjalan, bahkan kabar yang berhasil dihimpun awak media Tim JoBber, tidak tanggung tanggung, para penambang bekerja siang dan malam.

Walaupun pada hakekatnya, para penambang di pantai Desa Penagan tersebut sudah sempat ditertibkan oleh Aparat Penegak Hukum, dan diultimatumkan tidak boleh menambang lagi di area yang merupakan daerah konserfasi atau wilayah rehabilitasi Mangrove.

Kendati demikian, usaha yang sudah dilakukan oleh para APH nampak nya sia sia belaka, karena para penambang tersebut sepertinya nekat melakukan pekerjaan yang diduga ilegal.

Informasi ini diperkuat saat Tim JoBber berhasil menghubungi Kades Desa Penagan Ismail, ia mengatakan jika aktivitas penambangan di pantai Desa Penagan bukan hanya pada saat pertama kali dilakukan pada siang hari, tapi sekarang dilakukan siang dan malam.

“Waalaikum salam… Aok, (red-iya) jalan terus siang malem,” jawab Kades Ismail pada laman WhatsApp nya, Minggu, (11/09/2022) malam.

Dikatakannya, aktivitas penambangan tersebut berjalan terus menerus.

“Dak berenti mula, (red-nggak peke berhenti),” katanya

Disinggung siapa saja pengurus yang berani memberikan izin menambang di Perairan Penagan tersebut, Ismail menjawab tidak tahu.

“Kurang tau ge ku, (red-saya tidak tahu),” tukas Ismail kepada Tim Jobber.

Sementara itu, Dirpolair Polda Bangka Belitung AKBP Agus Tri Waluyo, yang dikonfirmasi Tim Media Jobber, Minggu (11/9/2022) sekitar pukul 19.15 WIB, belum memberikan respon, hingga berita ini diterbitkan. (Tim Jb)