Dibangun Dengan Pagu Satu Milyar Lebih, Kini Kondisi Balai Nikah Tanjung Labu Sangat Memprihatinkan

Penulis : Edoy

BE.com

Tanjung Labu, Buletinexpres.com — Gedung baru Balai Nikah (KUA) di Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan baru saja rampung di bangun pada awal tahun 2020, yang sekaligus pada waktu itu diresmikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Prof. Dr. H. Nizar, M.Ag

Namun Mirisnya, proyek yang di bangun menghabiskan anggaran satu milyar lebih itu sudah mulai rusak dibeberapa bagian.

Lantai depan yang sudah porak poranda

Diduga proyek yang dibangun dengan dana yang bersumber dari dana APBN Tahun 2020 itu dikerjakan asal jadi oleh rekanan dari CV. Prima Mandiri Utama

Pantauan awak media Tim JoBber (Journalis Babel Bergerak) di lapangan, ada beberapa item yang terlihat jelas memiliki kualitas rendah, diantaranya seperti lantai di kanan kiri gedung yang sudah terbongkar, dan retak sana sini, yang akan memicu berpotensi ambruk.

Menurut keterangan dari PPK proyek kegiatan pembangunan Balai Nikah di Desa Tanjung Labu Kecamatan Lepar Pongok Kabupaten Bangka Selatan, Teguh. Bangunan kua dibangun tahun 2019 melalui dana SBSN, (Surat Berharga Syariah Negara)

Retak pada penahan lantai

“Bangunan KUA dibangun tahun 2019 melalui dana SBSN pak,” terang Teguh saat dihubungi awak media, Minggu (04/09/2022)

Dan ia meminta kepada awak media agar tidak diexpose dan diberitakan apa yang menjadi temuan Tim JoBber di lapangan.

Lantai teras depan

“Nanti akan kami perbaiki..mohon bantuannya untuk tidak di expose dulu pak,” pintanya.

Seperti diketahui, proyek pembangunan gedung Balai Nikah Desa Tanjung Labu tersebut didampingi oleh Tim TP4D Kejaksaan Negeri Bangka Selatan.

Dengan nomor kontrak 03.PPK.SP-Kontruksi. SBSN VII 2019. Tanggal 24 Juli 2019. Dengan biaya Rp. 1.072.852.000,- terbilang (Satu Milyar Tuju Puluh Dua Juta Delapan Ratus Lima Puluh Dua Ribu).

(Tim Jb)