Setelah Terima Bantuan dari PT Timah Tbk, Aryanto Akhirnya Bisa Merujuk Anaknya ke Rumah Sakit Umum Provinsi Bangka Belitung

BE.com

Bangka Barat, Buletinexpres.com — Untuk meringankan biaya pengobatan warga Dusun VI Pait Jaya, Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat PT Timah Tbk menyerahkan bantuan untuk Aditya (25) yang menderita Tuberculosis of lung (TB) Kelenjar dan OA.

Aditya sudah enam bulan ini hanya bisa terbaring di tempat tidur karena penyakit yang dideritanya. Ia bahkan sudah menjalani operasi di RSUD Sejiran Setason, namun kondisi kesehatannya tak kunjung membaik. Sehingga disarankan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi.

Namun, orang tua Aditya, Aryanto (53) belum bisa membawa buah hatinya ke Rumah Sakit Umum Provinsi lantaran terkendala biaya. Dirinya yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan dan sanga istri Mardiah (45) hanya memiliki usaha kecil di rumah hanya bisa untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

Aryanto bersyukur mereka bisa merujuk sang Anak setelah mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk. Sehingga anak mereka bisa mendapatkan perawatan yang lebih baik.

“Alhamdulillah niat merujuk Adit terkabul setelah mendapat bantuan PT Timah. Sebelumnya kami menunda karena faktor ekonomi keluarga. Dengan penghasilan tidak menentu belum mampu menanggung kebutuhan adit selama menjalani pengobatan disana,” jelasnya.

Mardiah (45) ibu Aditya menceritakan sakit yang dialami Adit
selama ini. Pertama sakitnya di pinggul, lama kelamaan menjalar dan timbul benjolan di perut, dibawa ke rumah sakit dan sudaj menjalani operasi selama tiga kali di RSUD Sejiran Setason.

“Kami bersyukur, terima kasih kepada PT Timah yang telah membantu, juga kepada pak RT dan Kadus. Bantuan dari PT Timah akan dipergunakan untuk kebutuhan anak saya selama menjalani pengobatan di Pangkalpinang. Semoga dapat pengobatan yang lebih baik dan Adit bisa sembuh,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dusun VI Pait Jaya. Erik mengatakan PT Timah kerap membantu warganya yang mengalami musibah.

“PT Timah sering membantu warga kami yang mengalami musibah, pelayanan CSR sangat baik, cepat respon dan warga terbantu dengan apa yang diberikan PT Timah,”kata Erik. (Red)