Terima Silaturahmi Tim Jobber, Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi Bercerita Pariwisata Bangka Selatan Sedang Berbenah

BE.com

Bangka Selatan, Buletinexpres.com – Ketua DPRD Bangka Selatan Erwin Asmadi menyebutkan saat ini kabupaten Bangka Selatan terus berbenah dalam meningkatkan pariwisata daerah yang merupakan salah satu sektor unggulan di Negeri Junjung Besaoh.

Dengan harapan sektor pariwisata basel ini bisa meraup devisa dan menjaring wisata datang untuk berkunjung.

Sebagai upaya pencapaian target tersebut, pemkab basel di tahun 2022 ini melakukan pembenahan di daerah pusat kota Toboali.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi kepada tim Jobber (Journalis Babel Bergerak) saat silaturahmi ke kantor DPRD Basel, di Komplek perkantoran terpadu, Gadung Kec. Toboali kabupaten Bangka Selatan, Selasa (23/8/2022).

Hadir diacara Silaturahmi tim jobber kepada Ketua DPRD Basel itu, Bangdoi Ahada sebagai ketua, sekretaris Adityawarman serta beberapa kepala bidang (Kabid) seperti Edoy, Yandi serta Sanusi.

Menurut Erwin, langkah – langkah meningkatkan Pariwisata tersebut telah dilakukan, seperti tender pembangunan yang sudah selesai dilakukan.

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi, mengenakan Kemeja, saat terima kunjungan Tim JoBber di ruang kerjannya

“Tender pembangunan beberapa tugu ikon pariwisata Bangka Selatan sudah selesai dilakukan, misalnya Tugu Nanas, Tugu lada yang ada di dekat SMA YPK, Tugu dekat Simpang Lima, dan akan terealisasi di akhir tahun 2022 ini,” kata Erwin.

Menurutnya, percepatan penyelesaian proyek infrastruktur tersebut bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mendukung peningkatan kunjungan wisatawan.

“Dan juga para pedagang yang ada di sepanjang Gedung Nasional sampai ke Simpang 5 ( lima) itu nanti akan dipindahkan ke lokasi dekat pantai laut nek aji yang sekarang sedang dibangun,” tambahnya.

Dikatakan Erwin, bahwa saat ini dinas pariwisata kab. Bangka Selatan sudah membangun balai wisata. “Alhamdulillah balai wisata Bangka Selatan ini, setiap malam kamis dan malam minggu ada kegiatan pentas seni, seperti live musik, mengamen modern lah seperti ala – ala kota besar di indonesia itu, jadi setiap malam kamis dan malam minggu jadi ramai di depan balai wisata itu,” ujar Erwin

Ketua DPRD Basel Erwin Asmadi juga berikan apresiasi kepada dinas pariwisata dan kominfo Basel atas ide dan karya serta kreativitas tersebut.

” Saya sangat apresiasi dan acungin jempol dengan kreativitas mereka, karena balai wisata itu bisa menjadi wadah para pekerja seni untuk berkarya.

Selain itu kata Erwin, ada rencana nantinya untuk tukar guling, polsek toboali yang ada di kawasan wisata itu akan di pindahkan ke tempat yang lain.

“Jadi pariwisata yang ada di toboali ini terpusat satu daerah kawasan wisata dan sekitar, dan di situ nanti setiap malam apa akan bebas dari kendaraan,”ujarnya.

Untuk itu pesan Erwin, kita mohon dukungan masyarakat ketika ini udah di tetapkan menjadi pusat pariwisata seni budaya.

“kita minta kesadaran khusus masyarakat dan pemuda dapat menjaga dan memanfaatkan dengan sebaik – baiknya, artinya jangan ada tangan tangan usil untuk merusak, tetapi kita saling menjaga,” ujarnya. (Tim Jb)