Biayarpet Lagi, Masyarakat Tagih Janji PLN

BE.com

Sungailiat, Buletinexpres.com — Masyarakat menagih janji PLN UIW Babel, sesuai pernyataan nya beberapa bulan yang lalu bahwa tidak akan ada lagi pemadaman listrik secara bergilir.

Tapi kenyataan nya masyarakat diresahkan kembali dengan  pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN, khususnya di Wilayah Pangkalpinang. Dikhawatirkan jika hal ini terus berlanjut akan terdampak pada ekonomi masyarakat, terutama pelaku UMKM.

Hal serupa pun sudah pernah terjadi pada beberapa bulan yang lalu, dimana pada saat itu pihak PLN melakukan pemadaman listrik secara bergiliran, dengan dalih salah satu alat pembangkit listriknya sedang mengalami kerusakan. Hingga saat ini pun terulang kembali dengan alasan yang sama.

Dilansir dari Beritacmm.com Ketua DPRD Bangka Belitung Herman Suhadi dengan sigap menanggapi keluhan masyarakat tersebut, dan  meminta PLN khususnya Unit Induk Wilayah (UIW) Babel untuk lebih cepat tanggap dan semaksimal mungkin dalam melakukan deteksi dini pada peralatan yang mereka (PLN-red) punya.

“Oleh karena itu, kita berharap kinerja dari PLN ini semakin hari semakin baik, karena beberapa bulan lalu kan pernah juga terjadi pemadaman listrik yang cukup lama, kemarin itu kendalanya kan mesinnya rusak,” tuturnya

“Tentunya mereka (PLN-red) lebih tau tentang mesin itu bagaimana situasi dan kondisinya, Kami berharap agar semaksimal mungkin melakukan deteksi dini dengan peralatan mereka itu,” lanjut Herman Suhadi saat ditemui sejumlah wartawan di Khongjie kopi Sungailiat, usai ia membuka acara Finalisasi & Pembahasan 4 Ranperda Provinsi Babel  dengan Direktorat Produk Hukum Daerah Kemendagri, di Hotel Tanjung Pesona, Kamis. (24/02/2022)

Ia berharap menjelang bulan suci dan sakral bagi umat islam yaitu bulan Ramadhan yang akan jatuh pada awal bulan April 2022 ini, PLN tidak melakukan pemadaman listrik agar masyarakat khususnya yang beragama Islam dapat menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk.

“Kita juga tau sebentar lagi ada momen yang sangat sakral dan suci yaitu bulan ramadhan, kita berharap selama bulan ramadhan ini agar masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan khusyuk, kita harapkan tidak ada pemadaman listrik lagi,” pungkasnya

Penulis : Edoy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *