Melalui Bank Sumsel Babel, Bupati Bangka Beri Bantuan Bunga Nol Persen ke Pelaku UMKM

BE.com

Sungailiat, Buletinexpres.com — Bupati Bangka, Mulkan menghadiri serta membuka secara langsung Festival Kuliner Bangka dan Penandatanganan Akad Kredit KUM 0 persen, Bangka Setara bersama Bank Sumsel Babel, di Jalan Pemuda, Sungailiat, Kamis (21/7/2022)

Apresiasi diberikan oleh Bupati atas peran serta Bank Sumsel Babel terhadap pembangunan di daerah. Hal ini termasuk dengan adanya bantuan terhadap penyelenggaraan festival kuliner seperti bantuan sejumlah tenda kepada sejumla UMKM di daerah.

“Ikut sertanya Bank Sumsel Babel, juga dalam rangka memberikan peluang serta bantuan permodalan bagi para pelaku usaha kita yang ada di Kabupaten Bangka,” jelasnya.

Bupati Bangka ini juga, ikut meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menjalankan tugas dan amanat dari masyarakat dengan baik.

Segala amanah harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Para kepala OPD harus selalu berupaya memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat.

“Ketika kita menjadi penyelenggara pemerintah, harus dengan niat yang baik dan laksanakan tugas dengan sebenar-benarnya,” ucap Mulkan.

Dirinya selaku kepala daerah, juga mengucapkan terima kasih, yang sebesar-besarnya bagi seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan di Kabupaten Bangka.

“Juga kepada sejumlah bank-bank di daerah, terutama dengan hadirnya Bank BI di Bangka Belitung. Dimana cukup membantu peningkatan perekonomian daerah (pasca Covid-19),” tutunya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini juga berharap adanya inovasi terbaik dari pelayanan-pelayanan bank yang di daerah.

“Harus ramah para pelayanannya, jadi harus ramah. Itu supaya nasabahnya pasti akan terlayani dengan baik. Dan mereka pasti akan senang menjadi nasabah kita,” ujarnya.

Ia menceritakan, dalam dua tahun terakhir Covid-19 melanda, dikatakannya, Pemkab Bangka terus mencari cara dalam hal pemulihan perekonomian di daerah.

Cara tersebut seperti pembinaan UMKM. Sampai saat ini sudah terdapat 30 Ribu para pelaku usaha yang sudah memiliki surat izin.

Di sisi lain, Pemkab Bangka juga sudah 2 tahun menyalurkan bantuan dana subsidi bunga kepada masyarakat di daerah.

“Tahun pertama Rp 400 san juta bunga disubsidi, tahun depan akan kita dianggarkan Rp1 Milyar. Ini menjadi upaya kita dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutur Mulkan.

Dia berharap kedepan, para pelaku UMKM, yang butuh permodalan dapat disupport oleh pemkab dan dunia perbankan di daerah. (Red)

Sumber : Dinkominfotik Bangka