Rumdin Pimpinan Dewan Basel Terkesan Terlantar

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Rumah Dinas Pimpinan DPRD Bangka Selatan yang disinyalir menghabiskan anggaran ratusan juta rupiah, diduga sudah cukup lama tidak dihuni, dan terkesan terlantar.

Pantauan awak media di lapangan, Rumah Dinas yang dibangun menggunakan anggaran APBD Pemkab Basel itu terkesan mubazir, dimana terlihat kondisi rumah tersebut seperti rumah hantu, akibat terlalu lama diabaikan.

Bukan itu saja, penampakan Rumdin Pimpinan Dewan Basel tersebut saat ini sudah ditumbuhi rumput liar yang nampak subur dihalaman depan, sehingga hampir menutupi akses jalan menuju Rumah Dinas.

Kabag Umum Bangka Selatan Ari, saat dikonfirmasi buletinexpres.com terkait Rumdin Pimpinan Dewan Basel yang terkesan terbengkalai, mengarahkan agar media ini langsung konfirmasi ke Sekwan Basel.

Pintu utama Rumdin yang telah rusak

“Rumdin dewan biasanya sama Sekretariat Dewan bang,” ujar Ari seperti dikutip pada dinding WhatsApp nya, Kamis (21/07/2022)

Disinggung mengenai aset, Ari menjelaskan, walau aset Rumdin tersebut milik Pemkab Basel, akan tetapi mempunyai leading Sektor masing masing.

“Semua aset Pemkab Basel, tapi ada leading Sèktor nya bang, Kalau rumdin Sekda, rumdin Bupati dan Wabup itu umum,” terang Ari

“Harusnya konfirmasinya ke pihak mereka bang, karena itukan rumdin Dewan,” cetusnya

Senada dengan Kabag Umum, Sekda Basel Eddy Supriadi mengarahkan media ini untuk menghubungi Sekwan Basel.

“Tanyak kek sekwan ok,” balas Eddy singkat melalui chat akun WA nya.

Sementara Sekwan Basel, Suryadi saat dihubungi media ini tidak merespon sama sekali, walau terlihat androitnya sedang online.

Penulis : Edoy