Gelombang Protes Juru Parkir dan Pedagang Pasar Pagi

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com – Beredar rumor tempat parkir pengunjung Pasar Pagi, akan dialihkan kembali ke atas depan gedung pasar, sementara pedagang yang berjualan dihalaman depan gedung pasar, bekas tempat parkir kendaraan roda dua sebelumnya, dianjurkan pindah ke lantai dua gedung pasar.

Gelombang protes pun mengummandang, terutama dikalangan juru parkir dan pedagang, menurut mereka jika hal itu terjadi akan menimbulkan polemic kembali, karena sebagian dari mereka menolak kebijakan tersebut. Alasannya kalau sampai itu terjadi, akan ada pihak ke tiga yang akan mengelolanya. Otomatis setoran akan naik, dan menjadi beban juru parkir, karena pendapatan tidak menentu.

“Saya keberatan pak, kalau parkir sampai dipindahkan lagi keatas, sedangkan selama ini sudah beberapa kali seperti itu, dampak nya ke kami, selain perombakan ulang, otomatis setoran naik oleh pihak ke tiga,” kata juru parkir yang tidak mau disebut namanya, Rabu. (23/02/2022)

Hal senada pun disampaikan oleh Darti yang sudah 14 tahun jadi juru parkir kepada media ini, kalau isu nya perpakiran  yang ada sekarang ini akan ditertipkan, dan akan dialihkan kembali seperti semula.

“Saya jadi juru parkir dari tahun 2008, selalu seperti ini lah tidak ada kejelasan, selama saya disini sudah berapa kali pindah, kalau sampai itu terjadi ya saya menolak, terus pedagang mau dikemanain, lagian kami ini rakyat kecil yang cari makan dari hasil parkir,” ujar nya

Di kutip dari Faktaindonesianews.com Rozi salah satu pedagang pun angkat bicara mengenai hal ini, ia mengkhawatirkan kalau sampai kebijakan ini terjadi bagaimana nasip nya dan para pedagang lainnya.

“Kalau tempat kami sekarang berdagang diisi kembali dengan parkir, bagaimana kami mau berjualan, sedangkan untuk saat ini pun cukup untuk makan sehari hari, nah kalau sampai tidak bisa lagi dagang,  mau makan apa kita nantinya,” sebut Rozi

Terpisah Kepala UPTD PPTP Dinas Perhubungan kota Pangkalpinang Welly A Riduan, saat dihubungi Buletinexpres.com melalui ponselnya membenarkan jika tempat parkiran yang sekarang menggunakan badan jalan dibawah gedung pasar pagi tersebut akan di relokasi ke tempat yang sudah disediakan, tepatnya dibawah turunan jalan belakang Musium Timah sebelah kanan.

“Tempat parkir sekarang akan direlokasi ke tempat yang sudah disediakan pak, tepatnya di turunan jalan  Musium Timah sebelah kanan samping kantor Nasdem dulunya,” kata Welly melalui percakapan celllulernya

Disinggung adanya kisru mengenai tempat parkir yang akan dialihkan kembali ke atas depan gedung pasar, Welly menjelaskan jika itu masih dalam pembahasan, bisa jadi juga bisa tidak.

“Mengenai yang diatas pasar itu masih dalam pembahasan, belum tahu juga nantinya kebijakan nya seperti apa, tapi yang jelas masih dirapatkan,” jelas Welly

“Tapi kalau direlokasikan ke turunan jalan belakang Musium sebelah kanan itu, insyaallah 85%  sudah positif,” tambahnya

Ditambahkan nya, untuk pembahasan masalah perpindahan tempat parkir keatas pasar, akan dirapat kan kembali pada hari Kamis besok setelah adanya hasil evaluasi di lapangan oleh Dinas dinas terkait.

“Kamis nanti dirapatkan kembali, setelah adanya hasil evaluasi dilapangan dari Disperindag, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, mereka sudah mulai intens dari hari Senin kemarin. Jadi hasil keputusannya dari hasil evaluasi turun ke lapangan tersebut,” terangnya

Penulis : Edoy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *