Fakta Tanjung Sunur Masih Ada Aktifitas TI

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Menyikapi pemberitaan disalah satu media online yang mengatakan tidak ada lagi aktifitas pertambangan di perairan Tanjung Sunur, akhirnya dipatahkan oleh tayangan sebuah vidio dari nelayan, yang di kirim ke meja redaksi pada Jumat, (13/05/2022) malam

Dalam tayangan vidio yang diterima buletinexpres.com jelas tertera remark yang menunjukkan waktu pengambilan vidio pada tanggal 13 Mei 2022, pukul 15.31.37 WIB beserta titik koordinatnya, tepat pada hari Jumat.

Vidio yang berdurasi pendek tersebut adalah pembuktian nelayan dengan masih adanya aktifitas para penambang yang sedang bekerja di perairan Tanjung Sunur Lestari, dan bahkan nampak dari kejauhan puluhan ponton yang berjejer.

“Di Sunur, Tanjung Sunur Lestari, Teluk Kelabat Dalam,” sebut nelayan dalam rekaman vidio

Terkait simpang siurnya kabar tersebut, Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan saat di hubungi redaksi mengatakan Tim gabungan Polres Bangka sudah ke lokasi, tapi tidak di temukan aktifitas penambangan, tapi ia pun tidak menampik, jika ada kabar lain yang sampai ke meja kerjanya, kalau masih ada aktifitas tersebut, dan akan segera mengambil langkah cepat.

“Sudah di cek tidak ada, tapi ada info masih ada. Langkah selanjutnya bergerak bersama sama,” kata Kapolres AKBP Indra Kurniawan, ” saat di hubungi via WA, Sabtu (14/05/2022)

“Dalam waktu yang tidak lama kita atur waktu bersama saja ke lokasi,” tambahnya

AKBP Indra Kurniawan pun menegaskan, agar media yang memberitakan hal ini, agar sama sama turut serta ke lapangan, dan tidak hanya sekedar menerima info.

“Setelah di cek itu sepertinya lokasi lain. Masih beda persepsi. Maka itu turun saja bersama sama, jangan hanya dapat info,” tegasnya

Hal senada pun dijelaskan Kabag Ops Polres Bangka AKP Yordan, bahwa memang tidak ada aktifitas ditemukan saat tim gabungan Polres Bangka ke lokasi, ia mengatakan saat turun bersama timgab, juga ditemani kawan kawan wartawan, cuma saja wartawan yang memberitakan aktifitas masih ada, tidak mau turut serta.

“Kemarin kita sudah turun ke lapangan tidak ada aktivitas tambang, kita ajak wartawan juga. Wartawan yg memberitakan adanya aktivitas tambang juga sudah kita ajak tapi tidak mau padahal kita mau cek fakta di lapangan,” jelas Kabag Ops Polres Bangka AKP Yordan pada dinding WhatsApp nya

Lebih lanjut ia menerangkan, kalau titik kordinat dalam tayangan vidio itu bukan di Sunur, tapi di Tanjung Batu

“Aktivitas itu bukan di Tanjung Sunur, Saya lihat itu Tanjung Batu, ada Pulaunya. Titik koordinat dekat Pulau,” terangnya

“Nanti pas turun ikut ya kelapangan ya, kita ajak juga Kapolsek Riau Silip,” tutupnya

Penulis : Edoy