KPU Basel Gelar Sosialisasi Segmentasi Media

Penulis : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Basel adakan sosialisasi segmentasi media, yang diselenggarakan di Coffee Kopi Kite Toboali Bangka Selatan, Rabu (16/10/2024) malam.

Sosialisasi tersebut, dalam rangka jurnalis mitra KPU, untuk mengawal demokrasi Pilkada 2024 dan mencegah terjadinya informasi hoak dimedia sosial.

Hal ini bertujuan untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan.

Syahrullah, selaku Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, membuka diskusi dengan menekankan pentingnya kolaborasi antara KPU dan media dalam memastikan kelancaran proses demokrasi.

“Diskusi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara KPU dan media dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih serta memastikan informasi yang disampaikan kepada masyarakat tepat dan akurat,” kata Syahrullah.

Didalam diskusi tersebut, Ia menerangkan bahwa informasi yang akurat dan edukatif dari media diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih pada 27 November 2024 nanti.

“KPU juga membuka ruang komunikasi dengan media untuk meluruskan informasi yang salah. Melalui kerja sama ini, kita bisa menciptakan lingkungan informasi yang sehat selama berlangsungnya kegiatan Pilkada, agar tidak terjadi informasi hoak,” terangnya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan media sebagai mitra strategis, KPU Bangka Selatan berharap agar dapat mewujudkan Pilkada serentak di Tahun 2024.

Supaya Pilkada 2024 ini bisa sukses, berintegritas dan menjadi pesta demokrasi yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat Bangka Selatan.

“Kami berharap kepada rekan-rekan media bisa membantu menyebarkan informasi terkait tahapan ini agar masyarakat betul-betul memahami proses Pilkada yang sedang berlangsung,” harap Syahrullah. (Red/BE).