Kabar Gembira, Lempah Habang Bumbu Tumbuk, Adi Cucu Ninek Segera Dibuka, Ini Tanggalnya

Penulis : 3doy

 

BE

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Kabar gembira bagi pecinta kuliner khususnya penikmat lempah kuning yang ada di seputaran kota Pangkalpinang, maupun diluar Pangkalpinang.

Pasalnya tidak lama lagi rumah makan yang menyajikan menu khusus lempah kuning Habang Bumbu Tumbuk khas dari Bangka Selatan akan segera di buka.

Adapun akses baru yang akan grand opening pada hari Senin  21 Oktober 2024 berlokasi di Jl. Balai, samping Bubur Ayam 777, atau untuk mempermudahnya masuk dari Jl. Linggar Jati, jika melewati simpang 3 depan Apotik Kimia Farma, kekiri menuju jalan Balai.

Lempah kuning Habang Bumbu Tumbuk merupakan resep ampuh dari turun temurun yang diturunkan oleh pendahulunya, oleh sebab itu disebut resep Puhako Ninek (pusaka nenek).

Selain  terkenal dengan jenis ikan laut dan ikan air tawar yang masih segar dan fres, menjadi andalan lempah kuning bumbu tumbuk Puhako Ninek, yang sekarang berganti nama Lempah Habang Bumbu Tumbuk Adi Cucu Ninek.

Diterangkan oleh Adi  selaku owner sekaligus chefnya, warung lempah kuning miliknya telah beberapa kali mengalami fase perpindahan tempat, sehingga banyak pelanggan-pelanggan tetap yang setia kepada masakan yang lezat khas lempah kuning bumbu tumbuk puhako ninek sebagian tidak tahu pindah kemana lagi.

“Yang paling banyak pengunjungnya waktu kita masih di Jl. Mentok, samping Markas Polisi Militer, artis ibu kota waktu itu makan nya di sana,” terang Adi kepada media ini, Selasa (15/10/2024).

Kendati mengalami beberapa kali pindah-pindah lokasi, Bang Adi panggilan akrabnya tidak putus asa, untuk terus berusaha memajukan usaha yang telah digelutinya selama bertahun-tahun.

Sampai pada akhirnya, ia mendapatkan lokasi yang setrategis, yang dianggap cocok untuk usahanya tepat berada di tengah-tengah pusat kota Pangkalpinang.

“Insya ALLAH ini yang terakhir, dan pelanggan-pelanggan yang pernah makan lempah kuning resep puhako ninek ini tidak perlu khawatir lagi, karena sekarang konsepnya  sudah beda,” terang Bang Adi.

Dirinya mengatakan, kali ini warung lempah kuning milikya tetap menggunakan konsep jadul dengan merubah nama “Lempah Habang Bumbu Tumbuk Adi Cucu Ninek” dengan tema yang unik, sehingga menarik minat pengunjung. Hanya saja ditambah menu kopi ala cafe.

Namun semua menu lauk pauk dimasak tidak menggunakan gas lpg, melainkan menggunakan kayu api, sehingga terkesan pengunjung di bawah pada masa jaman dahulu.

Walaupun warung lempah kuningnya kini memakai konsep jadul, akan tetapi tetap didesain sedemikian rupa menarik sehingga tidak monoton dan tidak menimbulkan kejenuhan.

“Abang tetap pake konsep jadul, karena rasa pun beda kalau kita masak menggunakan kayu api, lebih gurih dan lezat, selain lempah kuning ada menu lain, sesuai selera pengunjung,” katanya.

Pada grand opening nantinya, Adi akan mengadakan syukuran dengan memanggil anak-anak Yatim-Piatu, juga mengundang kolega-koleganya.

“Pas syukuran nanti, abang undang anak-anak yatim-piatu, kawan-kawan, dan tetangga sekitar, satu hari itu abang gratisin semua, mudah-mudahan berkah,” harapnya.

Yang menarik pada konsep kali ini, bagi pengunjung yang makan di warung Lempah Habang Bunbu Tumbuk miliknya, ada beberapa menu yang akan digratiskannya, diantaranya adalah selain lalapan, ada lempah darat yang tidak masuk daftar biaya, alias gratis selamanya.

“Nanti selain lalapan, ada menu lempah darat, bagi yang suka dengan lempah darat abang gratiskan selama warung abang ni buka,” ujarnya.

Jangan lupa ya guys, catat tanggal openingnya, nikmati sensasi baru dari Lempah Habang Bumbu Tumbuk Adi Cucu Ninek pada hari Senin Tanggal 21 Oktober 2024. (Red/BE).