MTQH Kecamatan Sungaiselan Resmi Dibuka

BE

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Kecamatan Sungaiselan menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadist tingkat Kecamatan Sungaiselan resmi di buka oleh Bupati Bangka Tengah, yang ditandai dengan pemukulan bedug bersama-sama, Kamis (02/05/2024) malam.

MTQH yang dilaksanakan di Alun-alun Kecamatan Sungaiselan selama dua hari 2-4 Mei 2024 ini melombakan 9 kategori, dan diikuti oleh 208 Kafilah perwakilan dari 13 Desa/Kelurahan se-Kecamatan Sungaiselan.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, bawah MTQH sangatlah penting diadakan kegiatan di tengah masyarakat, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita, namun juga untuk menjaga serta mempererat tali silaturahmi masyarakat.

“Alhamdulillah, bisa berada ditengah-tengah dan melihat langsung antusias masyarakat di sini yang begitu semangat dalam menyambut MTQH ini, diharapkan dengan kegiatan MTQH ini akan jadi sebuah bekal akhirat bagi kita semua, semoga kegiatan ini membuat kita terus mengingat Allah Subhanahu wa ta’ala dan Rasulullah Shallallahu `alaihi Wa Sallam,” ujarnya saat membuka MTQH Kecamatan Sungaiselan.

Dikatakan Algafry, diharapkan kegiatan MTQH ini dapat menjadikan sarana peningkatan ketaqwaan, dan menjaga generasi muda untuk terus mencintai serta mengamalkan ajaran Al-Qur’an.

“Mari kita terus meningkatkan ketaqwaan kita, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Sungaiselan Jakara Akbar menambahkan, dengan adanya MTQH ini para remaja di wilayah Kecamatan Sungaiselan, terus meningkat imam dan taqwa nya, sehingga memiliki akhlak yang berlandaskan Al-Qur’an.

“Dengan kita melaksanakan MTQH ini tentu harapannya untuk membangun generasi Qur’an yang cerdas dan berakhlakul karimah, sehingga memiliki adab dan martabat serta menjadi generasi yang mencintai agama dan Rasul-Nya sesuai dengan tema yang kita angkat yaitu Menuju Generasi Emas Sungaiselan,” pungkasnya.

Untuk MTQH ini kategori yang diperlombakan antara lain, Tilawatil Al-Qur’an, Qiraat Al-Qur’an, Hafidz Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Al-Qur’an, Syarhil Al-Qur’an, Seni Kaligrafi, Musabaqah Hadist Nabi, dan Karya Tulis Al-Qur’an. (Red/BE).