270 Peserta Didik Dapat Bantuan Peralatan Sekolah dari Pemkab Bateng

BE

Bangka Tengah, Buletinexpres.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Pendidikan, menyalurkan bantuan peralatan dan perlengkapan sekolah kepada 270 peserta didik jenjang SD dan SMP, di Halaman SD Negeri 1 Sungaiselan, Kecamatan Sungaiselan, Kamis (08/08/2024).

Bantuan yang disalurkan Pemerintah Daerah berupa tas, seragam sekolah, dan kaos kaki, dasi, topi, serta buku tulis yang diberikan kepada 270 siswa-siswi se-Kecamatan Sungaiselan.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, bantuan perlengkapan sekolah yang disalurkan ini merupakan wujud komitmen, dan upaya Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah.

“Ini salah satu upaya dan wujud komitmen kami dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Bangka Tengah, serta untuk membantu meringankan beban para orang murid,” lanjutnya.

“Untuk itu. Saya berharap dengan bantuan ini bisa meningkatkan semangat, dan motivasi siswa dalam menggali ilmu hingga menoreh prestasi,” ucapnya.

Lanjut Algafry, ia berpesan kepada orang tua siswa untuk selalu memberikan semangat dan motivasi, agar anak-anaknya selalu bersemangat dan rain sekolah, sehingga di Bangka Tengah tidak ada lagi anak putus sekolah.

“Teruslah berikan semangat dan motivasi, Saya yakin semua orang tua menginginkan anaknya menjadi anak yang sukses dan bermanfaat bagi sekitarnya. Oleh karena itu, mari kita didik dan bina anak-anak kita ini agar tertanam dalam dirinya niat untuk sekolah sehingga nanti menjadi generasi penerus Sungaiselan yang hebat,” terangnya .

Sementara itu, ditempat yang sama, Demiyeni salah seorang guru SDN 7 Sungaiselan menyebutkan, bantuan yang di berikan Pemerintah Daerah ini sangat bermanfaat bagi siswa dan orang tua.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi para siswa  karena bisa membangkitkan semangat mereka untuk belajar, dan ini bisa membantu meringankan beban orang tua mereka di tengah kondisi ekonomi saat ini yang tidak stabil,” pungkasnya. (Red/BE).