Mantan Dewan Babar Dukung Penuh Paslon Maknyus, M Ali : Figur Ideal Itu Ada di Pasangan Markus-Yus

BE

Mentok, Buletinexpres.com — – Mantan Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat periode 2009-2024, M Ali Purwanto alias Iwan Onel secara terbuka menyatakan dukungan politiknya untuk calon bupati dan calon wakil bupati Bangka Barat Markus dan Haji Yus Derahman (MAKNYUS) di Pilkada 2024.

M Ali Purwanto bahkan sudah berkomunikasi tatap muka dengan Calon Bupati Markus belum lama ini terkait dukungannya ke Maknyus itu. Dia menegaskan alasannya dukung Paslon Maknyus.

Politikus yang akrab disapa Iwan Onel ini mengatakan bahwa faktor kedekatan dan kinerja yang membuat dirinya tak ragu untuk all out mendukung dan menggalang kekuatan memenangkan Maknyus.

“Kita pilih dukung Maknyus karena faktor kedekatan dan kinerja. Saya dan Pak Markus juga Pak Yus Derahman pernah sama-sama jadi anggota dewan, jadi tahu persis beliau-beliau berdua punya rekam jejak dan pengalaman dalam memimpin,” kata mantan wakil ketua DPRD Bangka Barat ini, Sabtu (12/10/2024) pagi.

Mantan ketua komisi 3 DPRD Bangka Barat periode 2009-2014 itu juga blak-blakan menegaskan, seluruh masyarakat Bangka Barat saat ini butuh figur pemimpin yang kuat, pekerja keras, pemimpin yang bisa bergerak cepat (Gercep), tidak bisa pemimpin yang hanya jalan di tempat.

“Bangka Barat hari ini dan 5 tahun ke depan, butuh figur pemimpin yang mampu menjawab tantangan, pemimpin yang punya tenaga ekstra karena Bangka Barat selama ini pada posisi tidak baik-baik saja, sekali lagi tidak baik-baik saja. Saya optimis masyarakat Bangka Barat saat ini sudah makin cerdas, memilih pemimpin yang bisa kerja cepat, gercep agar Bangka Barat melesat maju. Figur ideal tersebut ada di Paslon Maknyus,” kata Iwan Onel.

Selain itu, alasan lain dukung Maknyus nomor urut 2, diakui Ali Purwanto, karena ada kader Gerindra yang ikut dalam kontestasi Pilkada Bangka Barat yaitu Haji Yus Derahman.

Haji Yus Derahman merupakan kader terbaik Gerindra yang pernah berkontribusi mengharumkan nama Gerindra Bangka Barat karena Yus adalah kader yang pertama menghadirkan kursi Gerindra dapil Bangka Barat ke Provinsi Bangka Belitung pada Pileg 2014 lalu.

“Semua kader Gerindra harus tahu itu. Maka tidak ada pilihan lain, Gerindra diharapkan mendukung Maknyus karena alasan kader murni kita, sekalipun rekomendasi pusat turun ke Sukirman tapi Sukirman bukan kader murni Gerindra,” pungkas mantan ketua DPD partai Golkar Bangka Barat itu.

Sebelumnya pada awal pekan lalu Calon Bupati Markus telah melakukan silaturahmi sekaligus reuni dengan rekan-rekan yang pernah sama-sama menjadi anggota DPRD Bangka Barat diantaranya kader Gerindra M Ali Purwanto, kader PDI Perjuangan Yuli Sandra atau Bucui, kader partai Demokrat Iskar dan mantan kader Golkar, Apandi.

Markus mengatakan, dalam pertemuan tersebut selain untuk silaturahmi sekaligus reuni para mantan anggota dewan, juga meminta masukan, saran dan solusi terkait berbagai persoalan yang kini membuat Kabupaten Bangka Barat tidak baik-baik saja. (Red/BE).