Pemkab Basel Kedatangan Tim BBPSDMP Kominfo Medan

Laporan : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, didatangi Tim BBPSDMP Kominfo Medan dalam rangka Kunjungan terkait perencanaan kegiatan pengembangan Talenta Digital 2025.

Kunjungan tersebut, Program Digital Talent Academy, Diskominfo Ajak Milenial dan Gen Z Basel Raih Penghasilan Dengan Jadi Konten Kreator, pada Rabu, (09/10/2024).

Plt. Kadis Kominfo Basel, Yuri Siswanto, S.ST., MM mengatakan, Hari ini mereka kedatangan tim dari BBPSDMP Kominfo Medan terkait tindaklanjut rencana kegiatan pengembangan talenta digital yang akan dilaksanakan tahun 2025 di Bangka Selatan.

“Kunjungan ini bertujuan melihat kondisi lapangan dan usulan tematik bidang yang akan dilakukan upskilling. Pada tahapan sebelumnya, Kita sudah mengajukan upskilling untuk teman teman konten kreator dan marketing digital untuk pelaku UMKM dengan target 125 orang,” kata Yuri.

Lebih lanjut ia menerangkan, berdasarkan perkembangan hasil diskusi dan kunjungan lokasi tadi, mereka juga masih diberikan kesempatan untuk tematik lain seperti desain grafis, coding, cyber security dan aplikasi perkantoran.

“Bidang tematik ini akan kita rumuskan kembali mengacu kepada peminatan masyarakat dan stakeholder terkait,” terangnya.

“Selain itu, Kita juga mengusulkan kolaborasi untuk membentuk semacam Kampung, Komunitas, Youtuber atau Tiktokers di Bangka Selatan kepada Tim BBPSDP,” tambahnya.

Dengan adanya hal tersebut, Yuri berharap agar tahun depan sudah bisa terimplementasikan di Bangka Selatan serta sejalan dengan sasaran kegiatan pengembangan talenta digital.

“Kita menawarkan kepada pihak Desa yang memiliki peminatan untuk didorong menjadi Desa digital secara kolaboratif agar dapat berkoordinasi dengan Dinas kita,” harapnya.

“Begitupun untuk teman teman konten kreator, ayo kita berkolaborasi, membentuk komunitas untuk wadah sharing dan bertumbuh kembang bersama. Saat ini konten kreator sudah menjadi profesi untuk mendapatkan penghasilan tambahan,” pungkas Yuri siswanto. (Red/BE).