Pemkab Basel Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2024

Laporan : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan gelar Upacara peringatan Hari kesaktian Pancasila, yang dibina Pjs. Bupati Basel, Elfin Elyas, dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Bangka Selatan, Selasa (01/10/2024).

Pjs. Bupati Bangka Selatan, Elfin Elyas, S.Sos., M.Si mengatakan, Selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024 sesuai tema, bersama Pancasila kita wujudkan Indonesia Emas.

Dalam Peringatan ini tentunya harus menyegarkan kembali pemahaman dan semangat mereka tentang kedudukan Pancasila sebagai dasar dan pondasi kehidupan, disamping keterujian serta ketahanan Pancasila sebagai ideologi Negara.

“Hari ini kami menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam menyegarkan kembali pemahaman dan semangat Kita,” kata Elfin.

“Nilai nilai yang terkandung didalam Pancasila terus didorong untuk menjadi budaya yang melekat sebagai karakter masyarakat, termasuk di Bangka Selatan,” lanjutnya.

Dalam upacara ini, Elfin merasa bersyukur, bahwa masyarakat Basel adalah masyarakat sudah terbiasa dan toleransi dengan kemajemukan, menjunjung tinggi persatuan serta persaudaraan.

“Tentu nilai nilai seperti ini harus Kita pertahankan sehingga menjadi modal kuat pembangunan kedepan, baik pembangunan fisik maupun mental spiritual,” ujarnya. (Red/BE).