Kongkalikong yang Melibatkan APH Kembali Dipertontonkan di Laut Keranggan dan Tembelok

BE

Mentok, Buletinexpres.com — Kalau Bukan Ada Kongkalikong APH Kok Ratusan Tambang Ilegal Tembelok dan Keranggan Leluasa Beroperasi

Dugaan kongkalikong yang melibatkan Aparat Penegak Hukum (APH) ini kembali dipertontonkan di laut Keranggan dan Tembelok.

Bagaimana tidak secara masif ratusan ponton Tambang Ilegal (TI) jenis selam beroperasi tanpa adanya tindakan dari APH setempat.

Masih terngiang di benak kita, beberapa waktu lalu betapa getolnya APH di Kabupaten Bangka Barat menindak aktivitas TI ilegal Tembelok dan Keranggan.

Mulai dari Sat Pol PP, Camat, Polres Bangka Barat, AL, Kodim, Kejari hingga mantan Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming- Ming getol turun memberantas TI ilegal Keranggan dan Tembelok.

Namun kini mereka seolah kehilangan taring dan menutup mata. Padahal aktivitas tersebut jelas-jelas tidak memiliki payung hukum. Bahkan, mengancam potensi kerugian negara yang mencapai triliunan.

Ratusan TI Tembelok-Keranggan Tak Ditertibkan APH, Masyarakat: Mungkin Ada “Orang Besar”

Salah satu masyarakat
Muntok yang meminta identitasnya tidak ditulis dalam berita mengatakan, jika aktivitas itu berpotensi dilindungi oleh oknum berpangkat tinggi dalam sebuah institusi, atau biasa disebut “Orang Besar.”

“Aneh juga ya, kok bisa jalannya lancar-lancar aja, padahal kan itu sudah berulangkali ditertibkan. Atau mungkin kali ini ada “orang besar” dibelakang aktivitas itu?,” tanya dia heran, Kamis (26/9/24) sore.

Sementara itu, Kapolres Babar AKBP Ade Zamrah bungkam, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. Padahal, pesan WhatsApp yang dikirimkan sudah terbaca dengan status centang biru. (Red/BE).

Sumber Babelaktual.com