Timnas Indonesia Menang 4-0 Atas Maladewa

Penulis : Rizki Vitara

 

BE

Jakarta, Buletinexpres.com – Timnas Indonesia U-20 berhasil melibas Maladewa dengan skor telak 4-0 di matchday pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 Grup F.

Pertandingan ini berlangsung di Stadion Madya, Senayan, pada hari Rabu 25/09/2024 malam WIB.

Anak asuh dari Indra Sjafri ini tampil menyerang sejak peluit babak pertama dibunyikan. Serangan yang datang bertubi-tubi ke area pertahanan Maladewa masih belum bisa membuat Timnas Indonesia unggul.

Alfahrezzi Buffon sempat mengancam gawang Maladewa melalui sontekannya di menit ke-7 lewat skema sepak pokok, namun sayang bola masih melenceng dari gawang.

Maladewa bermain dengan menumpuk semua pemain di lini belakang, alhasil Timnas Indonesia kesulitan untuk membongkar pertahanan yang berlapis  di lini belakang Maladewa.

Serangan demi serangan yang dilakukan pasukan Garuda Muda ke pertahanan Maladewa masih beluk berhasil membuahkan gol, alhasil babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia tampil percaya diri dengan terus melakukan serangan ke pertahanan Maladewa.

Gol yang dinanti Timnas Indonesia akhirnya datang dari kaki seorang Aditya Warman, tendangan plesing cantik yang ia lesat kan berhasil memecah kebuntuan Timnas Indonesia pada menit ke-52.

Gol tersebut sekaligus membuka keran gol bagi Timnas Indonesia. Pada menit ke-54 tendangan dari luar kotak penalti dari Figo Denis berhasil menggandakan skor menjadi 2-0.

Tak berselang lama, Timnas Indonesia kembali mencetak gol ke gawang Maladewa melalui tendangan bebas dari Toni Firmansyah pada menit ke-57 dan Timnas Indonesia memimpin dengan skor 3-0.

Tak mau kalah dengan pemain lainnya, Jens Raven juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor, gol yang ia ciptakan bermula dari skema sepak pojok yang berhasil ia jebloskan ke gawang lewat sontekannya dan sekaligus mengunci kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 4-0 atas Maladewa.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia bertengger di posisi 1 Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20. (Red/BE).