Kemenkumham Babel Launching Imigrasi Corner Basel

Penulis : Hairul

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Kemenkumham Babel gelar launching Imigrasi Corner Bangka Selatan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Camat Toboali, Rabu (25/09/2024).

Launching Imigrasi Corner untuk membantu mempermudah masyarakat untuk pelayanan kesedian pembuatan dokumen, seperti memperbaharui pasport dan dokumen- dokumen lain nya.

Pjs Bupati Bangka Selatan, Elfin Elyas mengatakan, Kementrian Hukum dan Ham jemput bola, masyarakat hanya menunggu dan tidak perlu ke Pangkalpinang lagi untuk membuat Dokumen penting.

“Kami sangat memberi apresiasi atas perlayanan ini dan masyarakat akan dipermudah, bahkan hari ini ada 40 yang akan diagendakan dan sangat gampang sekali,” kata Elfin Elyas.

“Kami berharap masyarakat bisa memanfaatkan momen ini untuk sambil memperbaiki dokumennya, seperti pasport yang sudah mati agar bisa mendapatkan yang baru, mana tau diluar nanti ada kepentingan-kepentingan lain terhadap ke imigrasian ini,” tambahnya.

Dalam hal ini, Elfin Elyas berharap kepada Camat Toboali untuk mensuport masyarakat dengan baik serta mempermudah perlayanan agar mereka merasa tersenyum saat membuatan dokumen tersebut.

“Saya berharap kepada Pak Camat Toboali men-shuport kegiatan ini dengan baik, karena nantinya akan melibatkan kalian saat pembuatan paspor,” harapnya.

Sementara Kepala Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Harun juga menambahkan, dengan adanya layanan penjemput bola ini supaya masyarakat bisa memanfaatkannya.

Karena momen ini bisa mempermudah dan mempermurah masyarakat Basel terutama biaya opesional untuk menuju ke-Pangkal Pinang.

“Kalau mau membuat pasport ke Pangkalpinang dengan jarak 120km itu biaya operisionalnya lumayan, dengan agenda ini mudah tidak perku jauh-jaub lagi,” ujar Harun.

“Dengan agenda ini mudah-mudahan kedepan tetap terus berlangsung. Hal ini berkat sinergi dengan baik kepada Pemda Bangka Selatan dan ini pun sudah berlangsung lama,” lanjut Harun.

Bukan itu saja, Kemenkumham Babel juga melauncing imigrasian korner dalam rangka memberi informasi kepada masyarakat terkait tugas-tugas keimigrasian yang bertujuan mencegah keberadaan orang asing di-Bangka Selatan.

“Hal ini guna mencegah tindak pidana perdagangan orang lintas Negara dari Bangka Selatan dan juga mendekatkan layanan agar bisa mendeteksi dini kalau ada orang asing ilegal masuk kesini,” pungkasnya. (Red/BE).