Jika Terpilih, Pasangan Markus-Yus Berkeinginan Naikan Gaji Kades dan Tunjangan Anggota BPD

BE

Mentok, Buletinexpres.com — Paslon Maknyus Punya Nawacita Naikan Gaji Kades dan Tunjangan Anggota BPD, tak hanya ASN, tenaga honorer dan masyarakat namun Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Markus – Yus (Maknyus) memiliki keinginan meningkatkan kesejahteraan Kades dan anggota BPD.

Pasalnya, Kades dan anggota BPD merupakan ujung tombak perpanjangan tangan kepala daerah dalam hal pembangunan di desa.

Untuk itu menurut Paslon Maknyus, sudah sepatutnya gaji kades dan tunjangan anggota BPD ditingkatkan.

“Jika kami diamanahkan kembali menjadi Bupati salah satu nawacita kami menaikan gaji kades dan tunjangan untuk anggota BPD karena kita ketahui ujung tombak pembangunan ada di pemerintah desa,” kata Markus usai Rakercabsus PDIP di kota Mentok, Minggu (16/09/2024) kemarin.

Visi dan Misi Paslon Maknyus.

Lanjut Markus selain ujung tombak pembangunan, Kades juga memiliki peran penting lain yakni melakukan pembangunan bidang pendidikan dan kesehatan.

Selain itu pembinaan kemasyarakatan, seperti pelaksanaan hak dan kewajiban masyarakat, partisipasi masyarakat, sosial budaya masyarakat, keagamaan, dan ketenagakerjaan.

“Selain itu pemberdayaan masyarakat, seperti tugas sosialisasi dan motivasi masyarakat di bidang budaya, ekonomi, politik, lingkungan hidup, pemberdayaan keluarga, pemuda, olahraga, dan karang taruna,” bebernya.

Jika diamanahkan Markus juga berharap bisa berkolaborasi dengan seluruh kepala desa lima tahun ke depan.

“Sehingga sangat penting untuk memperhatikan kesejahteraan mereka,kita berharap bisa besinergi dg kades dalam pembangunan lima tahun kedepan,” pungkas Markus. (Red/BE).