Satu Unit Mobil di Kawasan Lokalisasi Toboali Ludes Terbakar

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Satu buah mobil minibus berwarna putih ludes terbakar, musibah tersebut terjadi di sebuah kawasan tempat hiburan malam Blackjek, Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (12/09/2024) siang.

Penyebab kebakaran tersebut belum diketahui dari mana asal muasal api, karena menurut keterangan warga tiba-tiba saja api sudah berkobar dan menghanguskan satu unit mobil.

Warga setempat sudah berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadahnya, namun sayangnya mobil tersebut tidak terselamatkan.

Menurut keterangan salah satu warga Yanti, kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 13.00 Wib dan ia pada waktu itu sedang beristirahat dikontrakannya.

“Saya waktu itu sedang beristirahat dan saya mencium bau hangus yang menyengat lalu saya pun langsung keluar, setiba diluar saya kaget karena ada sebuah mobil terbakar,” terang Yanti.

Mengetahui hal tersebut ia langsung berteriak kebakaran serta meminta tolong, lalu tak lama warga datang dengan membawa air dengan tempat seadanya untuk berusaha memadamkan api tersebut.

Api tersebut gagal dipadamkan karena langsung membesar dan juga mengakibatkan sebuah mesin AC yang berada diluar ikut terbakar.

Api semakin membesar akhirnya warga langsung menghubungi petugas Damkar serta membawa dua unit mobil Damkar guna memadamkan sijago merah yang berkobar.

“Warga langsung menghubungi petugas damkar karena dikhawatirkan api tersebut akan merembet ke-Rumah-rumah disekitaran tersebut,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan bahwa mobil tersebut milik salah satu temannya yakni Ica. Selain itu ia juga melihat seorang laki – laki setelah mobil tersebut terbakar dan berlari ke arah kebun dekat lokasi kejadian.

“Saya tak tahu pasti, siapa seseorang itu, cuma api tersebut terlihat muncul dari bagian roda belakang sebelah kanan, saat ini api tersebut sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa,” pungkasnya. (Red/BE).