Wapres Resmikan Pasar Toboali

Penulis : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Sesuai agenda, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dijadwalkan hadir meninjau sekaligus meresmikan Pasar Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (10/09/2024).

Kedatangan RI dua di Bangka Selatan tersebut disambut antusias oleh ribuan masyarakat Toboali, hanya untuk menyaksikan langsung Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin.

Wakil Bupati, Debby Vita Dewi mengatakan, hari ini suatu keberkahan bagi masyarakat Bangka Selatan di datangi K.H, Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden Republik Indonesia ke Negeri Junjung Besaoh.

“Antusias masyarakat Basel luar biasa menyambut kedatangan beliau ditempat kita dalam rangka peresmian pasar ini. tentu menjadi dampak baik bagi kita,” kata Debby.

“Seperti disampaikan Wakil Presiden tadi, mereka merasa sangat-sangat luar biasa dengan adanya Pasar ini, karena dulu pasarnya panas, jelek, kumuh dan kehujanan ketimbang sekarang ini, nyaman bersih dan semangat untuk jualan,” lanjutnya.

Debby juga mengatakan saat bersama Wakil Presiden, ia tidak mengatakan keluhan apa-pun terhadap bangunan Pasar tersebut.

“Keluhannya tidak ada soal tadi saya ikut mendampingi juga Pak Wapres bertatap muka dengan para penjual langsung kekios-kios(Ruko),” terang Debby.

Debby juga mengatakan, bahwa Wakil Presiden berpesan supaya bisa menjaga kondisi bangunan pasar tersebut baik kebersihan dan lain-lain.

“Beliau berpesan tolong dijaga serta dirawat betul-betul, jangan sampai kotor dan jangan sampai membuang sampah sembarangan itu pesan Pak Wapres,” ujar Debby.

“Pasar ini pasar yang megah di-Basel dan yang mau-nya juga antri untuk mendapatkan 68 ruko itu, alhamdulillah semuanya penuh, kami berharap dari pihak Disperindak, tolong dirawat dan dijaga jangan sampai kedepan ruko yang berisi jadi sepi dan semoga perputaran ekonomi dibangka Selatan kedepan semakin baik,” pungkas Debby. (Red/BE).