Kegiatan Ramadhan Rumah Sakit Bakti Timah Karimun, Dari Safari Hingga Santunan

BE.com

Karimun, Buletinexpres.com — Bulan Ramadhan merupakan bulan yang memiliki keistimewaan tersendiri bagi umat islam di seluruh dunia.

Maka dari itu PT Bakti Timah Medika melalui RS. Bakti Timah Karimun dengan Tim dari BPI (Bimbingan dan Pendidikan Islam) yang beranggotakan karyawan-karyawan dari RSBT karimun itu sendiri membuat beberapa agenda kegiatan selama Bulan Ramadhan.

Dimulai dari kegiatan safari ramadhan,yang mana dilakukan seminggu sekali ke masjid dan surau-surau di Kabupaten Karimun dengan memberikan beberapa bantuan perlengkapan kebersihan, seperti sapu, pengepel, ember dan cairan pembersih.

Selanjutnya beberapa kegiatan dirumah sakit, seperti briefing pagi dimulai dengan membaca ayat suci Alqur’an, kajian dhuha setiap pagi dihari Jum’at, serta kajian muslimah setiap siang jum’at, yang dihadiri karyawati RS Bakti Timah Karimun.

Diminggu terakhir bulan ramadhan, dilanjutkan dengan kegiatan ramadhan dengan tema RS Bakti Timah Karimun Berbagi. Dimana kegiatan ini dilakukan dengan pembagian sembako paket lebaran.

Sembako tersebut terdiri dari beberapa kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari, diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Jumlah sembako kurang lebih 22 paket yang dibagikan ke masyarakat sekitar. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu serta warga sekitar yang kurang mampu di kabupaten karimun.

Kurang lebih 22 orang anak yatim dan warga kurang mampu merasakan kegembiraan dan indahnya ramadhan kali ini. Sumbangan yang diberikan ini didapat dari RS Bakti Timah Karimun dan infak shodaqah dari karyawan dan karyawati RS Bakti Timah Karimun selama bulan ramadhan.

Semoga dengan kegiatan ini, PT Bakti Timah Medika melalui RS Bakti Timah Karimun dapat memberikan kontribusi ditengah-tengah masyarakat Kabupaten Karimun, dan tidak terlepas juga untuk semua karyawan-karyawati nya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan ramadhan tahun ini. Dan semua yang dilakukan berganjaran pahala dan keberkahan dari Yang Maha Kuasa. (red)