Pemkab Basel Akan Adakan Sekolah Full Day

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Basel rencanakan penerapan sekolah full day atau 5 hari untuk tingkat PAUD dan Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan, Elfan Rulyadi mengatakan saat ini pihaknya masih menganalisa dan melihat situasi di lapangan.

“Kita memang ada rencana menerapkan lima hari sekolah, tapi hingga saat ini kami belum mengeluarkan surat edaran karena masih melihat situasi di lapangan,” kata Elfan, Kamis (01/08/2024).

Didalam hal tersebut, Elfan juga mengatakan, sampai saat ini belum ada yang menerapkan sekolah lima hari itu karena surat edaran dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan belum mereka keluarkan.

“Kami masih menerima informasi dari kawan-kawan pengawas, penilik dan pihak sekolah kalau informasi sudah kita terima, setelah itu barulah kita berikan surat edarannya kesekolah,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh siswa sekolah full day, bahwa program ini diterapkan agar siswa menyiapkan bekal karena sekolah sampai siang.

“Kalau program ini diterapkan, para siswa setidaknya membawa makanan dan minuman dari rumah karena waktu siang masih di sekolah, karena kalau membawa makan dan minum dari rumah sudah terjamin tidak kelaparan, sebab Program ini juga sangat mendukung kegiatan Gerakan Sekolah Sehat,” tutupnya. (Red/BE).