Peringati HAN Ke-40, Wabup Debby Ucapkan Selamat

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Peringati Hari Anak Nasional (HAN) 2024 Wabup Debby sampaika ucapan selamat kepada anak-anak yang ada di Bangka Selatan, Selasa (23/07/2024).

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi mengatakan, selaku Wakil Bupati Bangka Selatan dan juga sebagai seorang Ibu, ia ingin mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional (HAN) 2024.

“Pada momentum ini, saya ingin mengajak semua elemen, baik dari mulai pengambil kebijakan, stakeholder terkait, maupun masyarakat menjadikan moment ini untuk meningkatkan kesadaran, kepedulian dan partisipasi semua,” kata Debby.

“Agar menjamin pemenuhan hak-hak anak, seperti hak atas hidup, tumbuh, dan berkembang sebagaimana mestinya, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” tambahnya.

Peran Pemda Basel sendiri dalam upaya pemenuhan hak-hak anak sampai dengan saat ini diterapkan dalam beberapa dimensi seperti kesehatan, pendidikan, lingkungan keluarga, ruang kreasi, perlindungan dan aspek lainnya.

“Saya selalu berharap anak-anak Kita dimanapun berada dapat memperoleh haknya untuk tumbuh dan berkembang dengan baik dan maksimal, serta bahagia, sehingga anak-anak ini dapat menjadi generasi penerus yang cemerlang di masa depan,” harapnya.

Selain itu, untuk meningkatkan kapasitas softskill anak-anak di Basel, mereka juga memfasilitasi kelembagaan Forum Anak Daerah (FAD), agar bisa peningkatan kapasitas (FAD) dan peringatan Hari Anak Nasional (HAN).

“Kita juga terus menerus melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak kesekolah-sekolah yang dilakukan setiap bulan dan aktif melakukan pendampingan kepada anak yang mengalami kekerasan,” pungkas Debby. (Red/BE).