Pemilu Serentak 2024, KPU Basel Gelar Jumpa Pers

Penulis : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Tahapan pemilihan serentak tahun 2024 Kepala Pimpinan Umum (KPU) Basel gelar jumpa Pers se-Bangka Selatan, di Caffee Kopi Kite, Toboali, Selasa (09/07/ 2024).

Hal ini disampaikan Sekataris KPU Basel, Rahman Nadi, menurut nya dengan bantuan awak media bisa memberi informasi terhadap masyarakat, tentang sistem kegiatan Pemilu yang akan datang.

“Untuk pemilihan baru Sudah 10.316 pemilih dan ini yang nominasinya dari pemilih di TPS asal, atau tidak sesuai alamanya sehingga pemilih dipindahkan ke TPS berikutnya TPS yang dekat rumahnya,” kata Rahman.

“Dan untuk progres coklit untuk saat ini ada 98% untuk 4 Kecamatan sudah 100% yang tersebar di Kecamat Pongok, Kecamatan Tukak Sadai, Kecamatan Pulau Besar dan Simpang Rimba,” tambahnya.

Dalam pemilihan nanti pihak KPU Basel menghimbau kepada masyarakat agar tetap menyesuaikan alamatnya untuk mengindari kesalah pahaman kita semua.

“Misalnya jarak rumahnya jauh, kemudian ada kendala yang lain, sebagaimana di Desa Gudang kemarin masyarakat sempat trauma jadi hal itu jangan sampai terulang kembali,” ujarnya.

Lebih lanjut, untuk para pencoblos nanti, apa bila memang sudah tidak memungkinkan namanya sesuai surat maka kemungkinan tidak masuk daftar sebagai pemilih, meskipun secara kasat mata mereka punya hak pilih.

“Misalnya jika orang itu gila ada keterang dari rumah sakit jiwa itu dikategorikan tidak boleh, tetapi Jika dia masih memungkinkan maka tetap kita daftarkan tapi minimal harus sesuai persyarat,” tutup Rahman. (Red/BE).