Opini WTP 2023 Kembali Di Raih Riza-Debby

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemkab Basel sejak kepemimpinan Riza-Debby kembali mengukir prestasi gemilang dengan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2023, Jumat (28/06/2024).

Pencapaian ini sekaligus menandai keberhasilan mereka serta mempertahankan WTP selama lima kali berturut-turut.

Keberhasilan tersebut menunjukkan komitmen kuat Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam menerapkan tata kelola yang baik serta pengelolaan anggaran yang efektif dan efisien.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, opini WTP merupakan bentuk apresiasi tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan Daerah.

“Opini WTP yang diraih ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari seluruh elemen Pemkab Basel, jadi kedepannya kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan dan pelayanan publik demi kesejahteraan masyarakat,” kata Riza.

Hal senada dikatakan Wabub Debby Vita Dewi, menurutnya pencapaian ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Basel untuk terus berinovasi dan menjaga standar tinggi dalam pengelolaan keuangan Daerah agar kerja sama dan dedikasi seluruh jajaran Pemkab Basel terus meningkat.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran seluruh pegawai yang telah bekerja dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, jadi kami juga akan terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Basel,” pungkas Debby. (Red/BE)