Kawal Proses Pemutakhiran Data Pilkada 2024, KPU Basel Gelar Media Gathering

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Ketua KPU Basel menggelar acara Media Gathering, di D”Fortune Place Toboali, Bangka Selatan, Minggu (22/06/2024) malam.

Dalam tema, Temu Media Se-Kabupaten Bangka Selatan untuk mengawal proses pemutakhiran data pemilihan Kepala Daerah 2024.

Ketua Pimpinan Umum KPU Basel, Muhidin mengatakan, agar para media bisa mengawal semua tahapan serta dukungan dari tahap awal sampai akhir pemilu 2024 agar bisa berjalan dengan sukses.

“Jika ada kegiatan KPU kami meminta bantuan kepihak media agar pihak media bisa mempublikasikan setiap kegiatan kami jadi masyarakat tau dan tidak ada kesalah pahaman,” kata Muhidin.

“Karena kegiatan ini akan lebih disingkatkan, oleh karena itu Pilkada 2024 ini lebih padat dari Pilkada 2020, jadi kami selaku penyelanggara harus siap menjalankan semaksimal mungkin,” tambahnya.

Lebih lanjut Dinas Dupcapil Basel, Beni Supratama menerangkan, dalam kegiatan ini mereka akan kerja sama dengan sekolah tingkat SMA agar bisa menjalankan sesuai MP4 yang diintruksikan Kementerian pada bulan Mei 2012 lalu.

“Untuk mempermudah kegiatan ini kami bekerja sama dengan pihak sekolah SMA, itu pun kami sudah berkirim surat kepada mereka, karena sebagian besar pemilih pemula ada di kalangan SMA,” ungkap Beni

“Dan kami akan terus menerus melakukan pembaharuan data, terutama bagi masyarakat yang pindah maupun yang meninggal dunia, jadi bagi yang belum terdata untuk melakukan perekaman seperti biasa kekantor terkait,” pungkas Beni. (Red/BE).