Pemkab Bangka Selatan Peringati Hari Lahir Pancasila

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemkab Basel menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (03/06/2024).

Dalam pidato Bupati Riza, ia menyampaikan bahwa tema peringatan Hari lahir Pancasila Tahun 2024 ini menggambarkan Pancasila sebagai pemersatu bangsa yang maju.

Serta mampu menyatukan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 Tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

“Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa bagi bangsa Indonesia serta nilai-nilai luhur yang terkandung di dalamnya,” kata Riza, Senin (03/06/2024).

“Seperti inklusivitas, toleransi, dan gotong royong, adalah kekuatan utama kita. Keberagaman adalah berkat yang dirajut dalam identitas Nasional,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Bupati Riza juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Mari kita bersama-sama merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila, jadi Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” ujarnya.

Upacara ini dihadiri oleh Forkopimda, pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas di lingkungan Pemkab Bangka Selatan, serta Ormas, OKP, TNI, Polri, ASN, Satpol PP, dan pelajar. (Red/BE).