Miniatur Barang Bekas, Jadi Andalan DLH Basel Dalam Memeriahkan Program Aik Bakung Ke-24

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Basel turut ikut memeriahkan Program Ajak Bupati Kita Sambang Kampung (Aik Bakung) edisi ke-24 di Desa Ranggung, Kecamatan Payung, Bangka Selatan, Selasa (04/06/2024).

Acara ini berlangsung selama dua hari 3-4 Juni 2024, serta menghadirkan berbagai pelayanan publik langsung ditengah masyarakat Desa Ranggung.

Salah satu pameran menarik dalam acara tersebut adalah pameran miniatur gedung yang dibuat oleh DLH Basel.

Plt Kepala DLH, Hefi Nuranda, menjelaskan, bahwa miniatur-miniatur ini dibuat dari barang-barang bekas dan bahan daur ulang sambil menunjukkan bagaimana limbah dapat diubah menjadi barang yang bernilai ekonomis.

“Ini karya anak DLH supaya bisa memanfaatkan barang-barang bekas dan daur ulang untuk dijadikan barang yang bernilai ekonomis, di antaranya berupa miniatur gedung, jembatan, dan lain-lain,” kata Hefi.

“Beberapa miniatur yang dipamerkan termasuk Gedung Kantor Bupati Basel, Gedung Bank Sumsel Babel Cabang Toboali, dan Jembatan Emas, serta berbagai karya lainnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, Hefi berharap, dengan hal ini dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan, agar bisa memanfaatkan limbah dengan cara yang kreatif.

“Program Aik Bakung edisi ke-24 ini tidak hanya membawa layanan publik lebih dekat ke masyarakat, tetapi juga memperkenalkan inovasi dan solusi lingkungan yang dapat diadopsi oleh masyarakat,” harapnya. (Red/BE).