Pemkab Basel Gelar Rapat Tax Gathering

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemkab Basel menggelar rapat Tax Gathering dalam Optimalisasi pendapatan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, di Ruang Rapat Gunung Namak, Senin (03/06/2024) Pukul 09:00.

Acara tersebut bertujuan untuk membahas isu-isu perkembangan terbaru dalam peraturan perpajakan, strategi pengelolaan pajak yang efektif, serta kesempatan untuk berbagi
pengalaman dan pandangan dengan rekan-rekan yang wajib pajak.

PJ Sekda Basel Haris menjelaskan, dari isu-isu yang beredar bahwa pengusaha Kebun Kelapa Sawit yang ada di Bangka Selatan banyak yang belum mengantongi surat Izin.

“Kami mengundang pihak terkait mulai dari pengusaha, Kepala Dinas yang terkait dan Kepala Desa yang terkait agar bisa memproses izin kebun Kelapa Sawit yang belum mengantongi IUP dan izin lainnya,” kata Haris.

Tak hanya itu, Haris juga menghimbau kepada pengusaha yang ada di Bangka Selatan, agar yang belum ada perizinan usaha supaya melakukan pendataan secara resmi kepihak terkait.

“Mau bikin izin ke Provinsi atau ke Daerah terserah mereka yang penting ada izin usaha Kebun Kelapa Sawit yang kalian kelola sesuai aturan yang sudah ditentukan Pemerintah,” tegas Haris.

“Saya mengucapkan terimakasih sudah hadir dalam undangan biar cuma sebagian dari pihak pengusaha yang hadir,” pungkasnya. (Red/BE).