3 ABK KM Bintan Jaya 10 Ditemukan Selamat

Reporter : Kentung Naga

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Tiga Anak Buah Kapal (ABK) KM Bintan Jaya 10 yang tenggelam di perairan Karang Suji , Kabupaten Bangka Selatan berhasil ditemukan.

Informasi yang diterima, tiga ABK berhasil di evakuasi oleh tim SAR gabungan dalam kondisi selamat.
Ketiga ABK tersebut diantaranya Benu (40) Apit (23) dan Aan (30).

“Dua ABK atas nama Benu dan Apit berhasil ditemukan usai diselamatkan oleh kapal nelayan asal Lampung saat melintas di perairan karang Suji Laut Jawa sekitar pukul 03.00 WIB ,” terang Kepala Kantor SAR Pangkalpinang I Made Oka Astawa, Minggu (02/06/2024).

Personil tim SAR Gabungan.

Sedangkan satu ABK lainya Aan berhasil ditemukan terapung-apung oleh kapal nelayan asal lampung saat mereka dalam perjalanan menuju pelabuhan sadai.

“Pemilik Kapal KM Bintan Jaya 10 Ibu Dahlia menginformasikan hal tersebut kepada Tim SAR Gabungan yang sedang mencari para korban untuk meminta bantuan menjemput ketiga korban yang berada di Kapal Nelayan Lampung,” lanjut Oka.

Selanjutnya tim SAR bergegas menuju lokasi kapal yang mengangkut seluruh Abk KM Bintan Jaya 10 yang sedang dicari oleh Tim Sar Gabungan.

Pada pukul 20.50 WIB, Tim SAR Gabungan berhasil bertemu dengan Kapal Nelayan Lampung yang mengevakuasi ketiga korban tersebut.

Ketiga korban bersama satu rekan mereka yang sebelumnya selamat di bawa menggunakan Kapal RIB Basarnas menuju Pelabuhan sadai untuk di antarkan kepada pemilik kapal KM Bintan Jaya 10.

“Seluruh ABK berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Selanjutnya segera di bawa menuju pelabuhan sadai menggunakan RIB Basarnas untuk selanjutnya di serahkan kepada Pemilik kapal. Semoga sinergitas tim sar gabungan dalam memberikan pelayanan SAR dapat terus terjalin. Diucapkan terima kasih untuk seluruh unsur yang terlibat.” tutup Oka. (Red/BE).