KPU Basel Lantik 159 Anggota PPS

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Ketue KPU Basel, Muhidin lantik 159 anggota PPS untuk Pemilu 2024, acara diselenggarakan ditempat Wisata pantai Kelisut, Toboali, Bangka selatan, Minggu (26/05/2024).

Hal ini dikatakan Muhidin, bahwa pelantikan ini sekaligus mengambil sumpah atas penetapan 159 angota PPS yang ada di 53 Desa dari 3 Kelurahan.

“Dengan adanya sumpah, agar sebagai anggota PPS bisa bekerja dengan sebagai mana mestinya yang sudah ditetapkan sebagai peraturan anggota PPS,” kata Muhidin, Minggu (26/5/2024).

“Dari 159 anggota yang sudah dilantik ada orang lama dan ada juga beberapa orang yang baru, itu pun yang orang baru sudah penah berbaur di bagian ini,” tambah Muhidin.

Tak hanya itu, masa jabatan anggota PPS hanya 8 Bulan, berakhirnya masa jabatan mereka, mulai dari 26 Mei 2024 sampai 27 Januari 2025.

“Mulai dari sekarang mereka sudah bertugas sesuai apa yang menjadi kewajiban mereka sebagai anggota PPS dan untuk honor mereka sesuai masa berlaku jabatan mereka,” ujar Muhidin.

Lebih kanjut, Muhidin Menerangkan, acara yang dibuka dilapangan terbuka seperti saat ini, sekalian mereka juga bisa untuk melakukan penanaman pohon sebagai bentuk penghijauan dipantai Kelisut.

“Biasanya acara digelar di ruangan tertutup, sekarang kami gelar ditempat terbuka, karena ada hal yang harus dilakukan, seperti menanam pohon bentuk dari penghijauan,” tutup Muhidin. (Red/BE).