Pemkab Basel Gelar Upacara Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-116

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemkab Basel menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024, di Halaman Kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (20/05/2024).

Bertindak sebagai Inspektur upacara, asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Bangka Selatan, Muhson, mewakili Bupati Riza Herdavid.

Dalam sambutannya, Muhson membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, pentingnya penguasaan teknologi untuk menghadapi tantangan dan peluang baru yang muncul seiring kemajuan zaman.

“Hari ini, kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa,” kata Muhson, Senin (20/05/2024).

Tak hanya itu, Muhson juga menerangkan bahwa bagaimana cara inovasi teknologi digital telah membawa perubahan revolusioner dalam kehidupan sehari-hari.

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dan Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” paparnya.

Upacara tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan.

“Acara berlangsung lancar dan khidmat hingga selesai dan menunjukkan semangat persatuan dan optimisme dalam menyongsong masa depan yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Red/BE).