Riza-Debby Siap Hadirkan Unmuh Babel Di Bangka Selatan Pada Tahun 2024

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemkab Basel akan segera menghadirkan Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bangka Belitung (Babel) di Kabupaten Bangka Selatan pada Tahun 2024 ini.

Menurut Bupati Riza, hal ini setelah pihak Unmuh Babel sudah menyampaikan komitmen kuat terhadap usulan Pemkab Basel untuk menghadirkan perguruan tinggi di wilayah Basel, secara bertahap.

“Saya bersama Ibu Wabup menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Rektor dan segenap jajaran Unmuh yang sudah siap berkolaborasi bersama Pemkab Basel untuk hal ini,” kata Bupati Riza Herdavid, Kamis (16/5/2024).

“Supaya secepatnya akan segera terealisasi, paling tidak bisa diawali dengan hadirnya kelas pembelajaran terlebih dahulu,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Riza juga mengapresiasi pihak Ummu dengan komitmen akan menghadirkan perguruan tinggi tersebut di Negeri Beribu Pesona Basel ini.

“Untuk itu saya menginstruksikan kepada OPD terkait untuk secepatnya menyiapkan hal-hal teknis yang dibutuhkan, setidaknya langkah ini kita menargetkan kualitas sumber daya manusia Basel semakin meningkat dan signifikan,” terang Riza.

Lebih lanjut, Pj Sekda Basel Haris Setiawan mengatakan, bahwa sesuai kebijakan Bapak Bupati dan Ibu Wabup Basel akan melakukan komunikasi dengan pihak perguruan tinggi untuk hadir di wilayah Basel.

“Kami sangat bersyukur karena bersama pihak Unmuh Babel sudah tercapai komitmen untuk menghadirkan kelas pembelajaran di Toboali dan Insyaallah untuk program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) akan dimulai tahun ini juga,” kata Sekda Haris

Menurutnya, program ini khusus untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan empat Program Studi PGSD, PMTK, PJKR dan PBI.

“Target awal ini adalah para tenaga guru yang masih berstatus pendidikan belum S1 dan kita juga sudah siap menyediakan lahan kampus bahkan termasuk membackup ketersediaan tenaga pengajar perkuliahan jika suatu saat dibutuhkan,” ujarnya.

“Karena cukup banyak pegawai di Lingkungan Pemkab Basel yang saat ini sudah berstatus strata dua (S2) dengan berbagai disiplin keilmuannya,” pungkasnya. (Red/BE).