TP PKK Babel Ikut Lomba HKG

BE

Surakarta, Buletinexpres.com – Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  tak ketinggalan untuk ikut dalam perlombaan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tahun 2024 yang digelar di Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (14/05/2024). Salah satunya mengikuti lomba masakan pangan lokal dengan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Mewakili provinsi, tampil sebagai peserta merupakan TP PKK Kabupaten Bangka terdiri dari Yuni Windarsasi, Sri Widayanti dan Erni Erida, dengan menyajikan masakan Aruk Silang Pandan, Udang Tahu Mangkok Nusantara, Micogreen’s Goyang Lidah dan minuman Alang Ungu Maknyus.

Disisi lain, para juri yang terdiri dari perwakilan TP PKK Pusat, Dinas Pangan serta ada pula Chef Arnold berkeliling menilai menyambangi stan memasak dari perwakilan 37 provinsi yang turut serta.

Saat mencicipi, Juri Master Chef Indonesia ini memberikan apresiasi  masakan yang disajikan. Ia menilai nasi Aruk dari peserta Bangka Belitung sangat lezat dan gurih. Selain itu, untuk asinannya terpadu keseimbangan antara rasa asin dan pedasnya.

“Nasi Aruknya enak dan gurih, untuk asinannya, pedasnya pas dan rasanya balance,” ujarnya saat menilai.

Pj Ketua TP PKK Babel Safriati Safrizal mengaku senang, bahwa pihaknya dapat berpartisipasi dalam rangkaian perayaan peringatan HKG ke-52 ini.

Tak lupa juga ia sempat memberikan semangat kepada para peserta. Ia berharap, dengan sajian ini dapat mempromosikan Babel di tingkat nasional. (Red/BE).