SLB Basel Fasilitasi Tempat Pendidikan Layaknya Orang Normal

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Kepala Sekolah Luar Biasa KSLB Negeri Kabupaten Bangka Selatan mempunyai fasilitas pendidikan seperti layaknya orang normal.

Menurut Kepala Sekolah SLB, Alpian, S. Pd, mengatakan, ada 14 ruang kelas untuk mereka belajar, SD 8 ruang, SMP 3 ruang dan SMA 3 ruang.

“Jadi untuk keseluruhan murid disini ada 98 Siswa/i dan untuk tenaga Guru yang ASN ada 14 orang dan Tenaga Guru Honorer 5 orang jadi keseluruhan ada 19 tenaga Guru disini,” kata Alpian kepada Buletinexpres.com diruang kerjanya, Senin (13/05/2024).

Tak hanya itu, didalam pelajaran di sekolah Luar Biasa SLB keterampilan yang diterapkan kepada Siswa/i, ada Tata Rias, Karya Kayu, Menjahit, Tata Boga, Hantaran dan Barang Bekas.

“Pelajaran tersebut untuk siswa/i yang mengikuti lomba ditingkat Nasional yang akan datang agar bisa menang tidak seperti tahun 2023 kemaren belum bisa untuk meraih juara,” terang Alfian.

Lebih lanjut Alpian berharap agar ditempat Sekolah Luar Biasa ini dana untuk pembangunan cepat keluar supaya bisa memajukan SLB ini lagi.

“Seperti pagar keliling SLB dan Musholah Berkasnya sudah kami ajukan semua cuma tinggal pencairan saja,” harap Alpian.

“Dan untuk fasilitas yang belum ada kita sudah ajukan permohonan kepada Pemerintah Daerah,” pungkasnya. (Red/BE).