DPPP Basel Sosialisasi Program Sawah Lahan Rawa di Desa Serdang dan Pergam

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com —  Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (DPPP) Kabupaten Bangka Selatan mengintensifkan sosialisasi Program Sawah Lahan Rawa Desa Serdang dan Pergam yang bertempat di Balai Desa Serdang, Jum’at (03/05/2024) Siang.

Risvandika menjelaskan, program ini dirancang untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan rawa dan memperkenalkan sistem pertanian moderen kepada petani.

“Kami ingin memperkenalkan metode-metode pertanian terbaru kepada petani di Desa Serdang dan Pergam, terutama dalam sistem pengelolaan lahan rawa,” kata Risvandika.

“Dengan menggunakan teknologi yang tepat, diharapkan petani dapat meningkatkan hasil panen mereka secara signifikan,” lanjut Risvandika.

Tak hanya itu melalui sosialisasi ini, petani di Desa Serdang dan Pergam dapat memahami pentingnya pengelolaan lahan rawa yang baik dan dapat mengimplementasikan sistem pertanian modern dengan baik.

“Sosialisasi Program Sawah Lahan Rawa Desa Serdang dan Pergam akan melibatkan berbagai pihak, termasuk petani lokal, pemerintah Desa dan penyuluh pertanian,” ujarnya.

Dalam sosialisasi program ini, Dinas Pertanian Provinsi Bangka Belitung dipimpin oleh Asdianto sedang melakukan pemantauan bersama utusan dari Kementerian Pertanian pusat, Andreas.

“Program tersebut berfokus pada optimalisasi lahan sawah yang ada di Desa-desa di Kabupaten Bangka Selatan yang didanai oleh Kementerian Pertanian pusat,” pungkasnya.

Turut hadir Babinsa, Kepala Desa Serdang, Kepala Desa Pergam yang melibatkan PPL dan Gapoktan petani lokal. (Red/BE).