PJS Basel Berbagi Takjil di Bulan Suci Ramadhan

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Semangat dalam kebaikan dan berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan bagi Takjil kepada masyarakat di jalan Sudirman Toboali.

Dengan mengusung tema ” Ramadhan Berkah Jurnalis Peduli  Bangka Selatan Berbagi” anggota organisasi Pers PJS Basel membagikan 500 paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas di dua titik lokasi berbeda, depan Tugu Adipura Toboali dan depan Simpang SMPN 1 Toboali.

Dengan dimotori pengurus PJS Daerah Bangka Selatan, Vilzar selaku ketua, Racmat Sekertaris, media Tsabangnews.com dan anggota, Bambang Irawan Faktamediababel.com, Hairul Buletinexpres.com, Dani 86berita.com, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertip.

Kegiatan tersebut disambut astusias warga yang lewat, walaupun pada awalnya masyarakat sempat heran karena tiba-tiba ada keramaian yang membuat jalan raya tersebut sempat macet.

“Saya kira orang apa bang rame-rame dijalan sampai jalan jadi macet, rupanya bagi-bagi Takjil, Alhamdulillah bisa nambah menu untuk berbuka puasa hari ini, terimakasih abang,” kata salah satu pengendara, Jumat (29/03/2024).

Dalam kesempatan ini, Vilzar selaku Ketua DPC, PJS, Basel menyampaikan sangat bersyukur atas kesempatan berbagi di bulan yang penuh berkah ini.

Anggota PJS Basel.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan sukses dan lancar sesuai apa yang kita harapkan,” katanya.

“Seperti Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI) Bangka Selatan, PT Mitra Bangka Resort (MBR), dan pihak dermawan lainnya,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan berbagi selama bulan Ramadhan 1445 H

“Selain bagi-bagi takjil, Tim PJS Bangka Selatan berapa hari lagi juga akan berbuka bersama dengan anak yatim piatu dengan konsep buka puasa bersama anak yatim serta santunan dana untuk mereka,” jelas Vilzar.

Tak hanya itu, Tim PJS Bangka Selatan juga terus bergerak dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, baik melalui kegiatan jurnalistik maupun sosial.

“Kepedulian ini diharapkan dapat menjadi aspirasi untuk turut serta dalam membangun masyarakat yang lebih baik,” harapnya.

Terpisah, Ketua Umum Mahmud Marhaba, sekaligus pakar Dewan Pers Pusat, dan Ketua DPD Provinsi Bangka Belitung, Rikky Permana, memberikan apresiasi terhadap kegiatan PJS Bangka Selatan.

“Mereka berpesan agar terus berkreasi dan bermanfaat supaya bisa lebih baik lagi untuk Nusa dan Bangsa,” pungkasnya. (Red/BE).