Wabup Debby Ajak ASN dan Pengusaha Membayar Zakat

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com
Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, memimpin kegiatan Baznas dengan mengangkat tema Gerakan Pemimpin dan Pengusaha Berzakat di Gedung Serba Guna Junjung Behao Bangka Selatan.

Debby menyerukan kepada seluruh Elemen masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), pengusaha, dan Kepala Desa, untuk ikut serta dalam gerakan membayar zakat harta dan penghasilan sebagai wujud keiklasan dan kepedulian sosial.

“Kita harus menjadi aspirasi buat masyarakat dalam membayar zakat, karena dengan begitu kita akan mendapatkan berkah serta bermanfaat bagi masyarakatŲŒ tapi harus iklas,” kata Debby, Kamis (28/3/2024).

Tak hanya itu, dana zakat yang terkumpul akan disalurkan melalui badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Selatan, agar pengelola zakat dari Baznas bisa untuk menentukan penerima dari dana zakat yang terkumpul.

“Zakat yang sudah terkumpul akan digunakan untuk membantu kaum mustahik, orang sakit, beasiswa, dan usaha-usaha produktif,” papar Debby.

Lebih lanjut Debby juga menegaskan bahwa ia akan menyerahkan zakat mall secara langsung supaya bisa mengikuti jejak Bupati Bangka Selatan sebelumnya.

“Dengan gerakan ini supaya dapat menjadi contoh bagi pejabat dan masyarakat lainnya dimasa yang akan datang,” harap Debby. (Red/BE).