Dukung Program 1 Juta Vaksinasi, Polres Pangkalpinang Bersama Kemenag Pangkalpinang dan PBNU Gelar Vaksinasi

BE.com

Pangkalpinang, Buletinexpres.com — Polres Pangkalpinang bersama Kementerian Agama (Kemenag) Pangkalpinang dan PBNU Kota Pangkalpinang, menggelar vaksinasi yang bertajuk Program 1 Juta Vaksinasi, bertempat di Taman Wilhelmia Park Pangkalpinang dan Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, kamis (21/4).

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H mengatakan vaksinasi ini bertujuan guna mendukung percepatan vaksinasi sebagai upaya mewujudkan herd immunity untuk mengatasi wabah pandemi Covid-19. Selain itu, Polres Pangkalpinang Polda Kep. Bangka Belitung mendukung program prioritas dari Kemenag terkait Program 1 Juta Vaksinasi.

“Hari ini kita fokuskan vaksin ketiga atau booster. Bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama atau kedua dalam program ini,” tambah Kapolres.

Terpisah, Kepala Kankemenag (Kakankemenag) Pangkalpinang Firmantasi, S.Ag, M.H mengatakan Program 1 Juta Vaksinasi di Kemenag Pangkalpinang untuk pegawai dilingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Pangkalpinang, Tenaga Pendidik, Siswa, dan para Santri.

“Vaksinasi bentuk upaya atau ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau varian baru, khususnya dilingkungan Kemenag Pangkalpinang baik pegawai, tenaga pendidik, siswa maupun santri. Harapannya terbentuknya kekebalan komunal. Apa lagi menjelang hari raya Idul Fitri dibutuhkan protect dengan vaksinasi booster,” terang Kakankemenag Pangkalpinang. (red)