Pemkab Basel Beri Bantuan Korban Tersambar Petir

Reporter : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan memberi bantuan kepada pasangan suami istri (pasutri) yang tersambar petir saat malam hari di Dusun Ketimbai Maban Desa Air Bara, Kecamatan Air Gegas, Bangka Selatan.

Kadinsos Bangka Selatan Sumindar menerangkan, jika bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Basel terhadap masyarakat.

“Pak Bupati memerintahkan jajarannya untuk lebih aktif dan responsif dalam memberikan bantuan kepada korban yang terkena musibah,” kata Sumindar, Selasa (26/03/2024).

Musibah menyedihkan ini terjadi akibat hujan disertai gemuruh petir waktu tengah malam sekira pukul 12 malam sehingga mengakibatkan satu unit rumah berdinding papan beserta isinya rusak parah.

“Fandi sang suami mengalami luka parah dan istrinya luka ringan, saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di RSUD Kabupaten Bangka Tengah,” jelasnya.

“Dengan seizin Bupati, kami langsung memberikan bantuan berupa perlengkapan tidur dan sembako kepada anak korban yang selamat dari musibah ini, dengan disaksikan oleh pihak keluarga korban,” tambah Sumindar.

Dikatakannya, kalau Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati saat memasuki musim penghujan yang disertai petir.

“Dengan kejadian ini, agar kita semua akan berhati-hati dan selalu waspada terhadap cuaca yang sedang ekstrim,” pungkasnya. (Red/BE).