Ketua TPPS Kabupaten Bangka Selatan Mengadakan RaKor Percepatan Stunting Dan Monev

Laporan : Hairul

 

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Ketua TPPS Kabupaten Basel, Debby Vita Dewi, melalui Pj. Sekretaris Daerah Haris Setiawan, selaku Wakil Ketua rapat Koordinasi tim percepatan penurunan stunting dan monitoring evaluasi 2023

Menurut paparan Haris, selaku PJ. Sekretaris Daerah, di Gedung Serbaguna Komplek Perkantoran Terpadu Bangka Selatan, rapat Koordinasi ini sebagai upaya untuk mengevaluasi sekaligus mengambil langkah-langkah yang dipandang perlu untuk menurunkan stunting.

“Ada tiga desa yang menjadi lokus stunting di Tahun 2024, Alhamdulillah untuk lokasinya kita berubah, kalau Tahun kemaren itu ada lima lokasi, untuk Tahun ini tiga lokasi, yaitu Desa Bedengung, Kumbung, dan Tanjung Labu,” jelas Haris, Kamis (7/3/24) pagi.

Penetapan lokasi ini berdasarkan monitoring evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, ini yang menjadi fokus untuk kedepannya, agar persentase stunting bisa menurun.

“Tiga lokasi ini kita lakukan intropeksi dan kita berharap dari seluruh lintas sektor bisa berkolaborasi mulai dari Desa, Kecamatan sampai tingkat Kabupaten,” pungkasnya

Dengan sinergi dan kolaborasi yang kuat sehingga dapat mempercepat penurunan stunting di Desa Lokus Stunting. (Red/BE).