Basel Kembali Raih Adipura Ke-4

BE

Bangka Selatan, Buletinexpres.com — Kabupaten Bangka Selatan (Basel) kembali meraih penghargaan Piala Adipura yang ke-4 se-Bangka Belitung.

Didalam kepemimpinan Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi, penghargaan Piala Adipura ini sudah yang 4 kalinya mereka raih, dan sudah barang tentu menjadi kebanggaan masyarakat Bangka Selatan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup Direktorat Jenderal Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Berbahaya dan Beracun (PHK), Alue Dohong didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya dan diterima langsung oleh Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, Selasa (05/04/2024).

“Piala Adipura ini menjadi buah atas kerja keras dan kolaborasi yang telah dilakukan petugas kebersihan, masyarakat, komunitas dan berbagai gerakan kebersihan yang ada di Kota Toboali, saya hanya mengambilnya saja,” ujar Riza.

Penghargaan ini menjadi penghargaan yang keempat kalinya diterima Kabupaten Bangka Selatan berturut-turut sejak Tahun 2017-2018-2022-2023, untuk Tahun 2019-2021 program penghargaan Piala Adipura ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19.

“Kami berharap dan menetapkan target untuk bisa mendapatkan Piala Adipura lima kali berturut-turut sehingga kita memenuhi kriteria untuk mendapatkan Piala Adipura Kencana,” harap Bupati Riza Herdavid

Untuk saat ini Kabupaten Bangka Selatan menjadi Daerah yang menerima piala Adipura satu-satunya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun ini. (Red/BE).